Selamat! Inilah Mereka Peraih Penghargaan Bareskrim

Kamis, 06 Agustus 2015 – 12:55 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso memberikan penghargaan kepada para penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, yang berprestasi mengungkap kasus narkoba.

Penghargaan itu diberikan Budi dalam sebuah acara di Rupatama Mabes Polri, Kamis (6/8) pagi.  Pria yang karib disapa Buwas ini mengatakan, penghargaan diberikan untuk motivasi terhadap anggota.

BACA JUGA: Merasa Diculik, OC Kaligis Laporkan KPK Bareskrim, Ini Kata Buwas

"Ini suatu motivasi kepada anggota dalam menjalankan tugasnya melakukan pemberantasan narkoba," kata Buwas usai acara tertutup pemberian penghargaan berdasarkan surat keputusan Kabareskrim No Kep/42/VIII/2015 tertanggal 4 Agustus 2015.

Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Anjan Pramuka, mengatakan, keberhasilan ini menjadi tantangan jajarannya untuk mengungkap narkoba jaringan nasional bahkan internasional.

BACA JUGA: NU Terlahir Kembali di Kota Kelahirannya

"Kami tidak akan tinggal diam dalam memberantas dan memutus jaringan narkoba yang masuk di wilayah Indonesia," kata Anjan.

Para penyidik yang menerima penghargaan itu yakni, seorang polisi wanita, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti. Yuni berhasil mengungkap peredaran ganja dengan barang bukti 3,9 ton.

BACA JUGA: Badai El Nino Mengancam, Para Menteri Rapat Dampak Kemarau

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto. Eko diganjar penghargaan karena berhasil mengungkap jaringan pengedar sabu-sabu internasional dengan barang bukti 360 kilogram.

Kemudian, Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Agus Sunardi yang berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja seluas 50 hektar di provinsi paling barat Indonesia tersebut.

Berikutnya, Dirnarkoba Polda Lampung Kombes Agustinus Berlianto, yang berhasil mengungkap peredaran ganja sebanyak dua ton.

Kemudian Kombes Agus Sunardi Dirnarkoba Polda Cceh berhasil mengungkap ladang ganja di aceh seluas 50ha.

Kombes Agustinus Berlianto, Dirnarkoba Polda Lampung berhasil mengungkap ganja dengan barang bukti 2 ton.

Berikutnya, Dirnarkoba Polda ‎Jawa Timur Kombes Eko Wahyu Prasetyo yang berhasil mengungkap jaringan sabu dan ekstasi serta bahan berbahaya di wilayah Jatim.

Dirnarkoba Polda Riau Kombes Hermansyah berhasil mengungkap jaringan internasional dengan barang bukti sabu 40 kilogram. Kemudian, Kanit III Subdit II Ditipidnarkoba Bareskrim Polri AKBP Kristian P Siagian, yang berhasil membongkar jaringan narkoba di bawah kendali terpidana mati Freddy Budiman dari balik jeruji besi.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memangnya Jokowi Sudah jadi Nabi?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler