Selamat setelah 2 Bulan Mobil Tertimbun Salju

Senin, 20 Februari 2012 – 10:47 WIB
DI TENGAH kabar terus bertambahnya korban jiwa akibat musim dingin ekstrem yang melanda Eropa dan Asia, kisah mengharukan terjadi di Swedia. Seorang pria ditemukan selamat setelah bertahan selama dua bulan di dalam mobil yang tertimbun salju.
 
Mobil pria itu ditemukan pada Jumat lalu (17/2) di ujung jalan menuju hutan di kawasan Umea, satu kilometer dari jalur utama di utara Swedia. Menurut polisi, suhu udara di kawasan tersebut anjlok hingga minus 30 derajat Celsius.

Pria tadi ditemukan dalam kondisi yang sangat lemah sehingga suaranya terbata-bata saat mengucapkan beberapa kata. Pria tersebut menuturkan bahwa dirinya berada di dalam mobilnya sejak 19 Desember tahun lalu. Dia diduga bertahan hidup dengan meminum salju yang mencair.

Polisi mempercayai keterangannya. Pria yang belum disebutkan identitasnya itu saat ini menjalani pemulihan di Rumah Sakit Universitas Umea. Staf medis mengatakan bahwa kondisinya sudah membaik.

Menurut surat kabar Vasterbotten Courier, pria berusia 45 tahun tersebut ditemukan para petugas pemecah salju dalam sebuah mobil. Mereka awalnya mengira mobil itu rongsokan. Saat dilakukan penggalian sampai terlihat kaca jendela, mereka melihat gerakan tubuh manusia di dalam mobil.

Pria tersebut ditemukan telungkup dalam kantong tidur di kursi belakang mobilnya. "Kondisinya mengenaskan. Sangat menyedihkan. Dia sudah di sana cukup lama dan bertahan hidup dengan meminum salju yang mencair," terang Ebbe Nyberg, polisi Swedia. "Dia mengaku tidak memakan apapun sejak Desember," tambah Nyberg.

Dokter di Rumah Sakit Universitas Umea menyatakan bahwa secara normal manusia bisa bertahan tanpa makanan selama empat minggu. Ada dugaan bahwa dia selamat karena berada dalam kondisi semacam tidur panjang. (BBC/RTR/cak/dwi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersiksa Akibat Kecanduan Cokelat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler