Selamat Tinggal Demokrat

Selasa, 03 Oktober 2017 – 09:09 WIB
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, LUWU TIMUR - Loyalitas simpatisan Nur Husain pantas diacungi jempol. Setelah Nur Husain tak lagi menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur, Sulawesi Selatan, para pendukungnya ramai-ramai menuliskan kalimat Selamat Tinggal Demokrat di media sosial Facebook.

Seperti yang disampaikan pemilik akun Ramli Djono di Facebook. Akun yang diketahui merupakan simpatisan Nur Husain tersebut menuliskan selamat tinggal Demokrat Luwu Timur, Selamat Tinggal Demokrat Lutim.

BACA JUGA: Berlian Tihang Masuk, Kader Demokrat Tergeser

Simpatisan dan kader Demokrat lainnya seperti, Akhsan Rahman juga menyampaikan hal yang sama di media sosial. Selamat Tinggal Demokrat. Status ini membuat warganet ikut berkomentar dengan memberikan dukungan ke Nur Husain.

Sebelumnya, Nur Husain telah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur. Melalui kepemimpinannya dia telah berhasil mendudukkan satu fraksi kader Demokrat di DPRD Luwu Timur.

BACA JUGA: Demokrat Tarakan Ingin Usulkan Satu Nama Saja

Hanya saja, pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC partai Demokrat serentak dilaksanakan di Hotel Sahid Makassar baru-baru ini, Nur Husain malah memilih tidak ikut mengambil bagian dalam pencalonan diri kembali sebagai ketua.

Menurut Nur Husain, proses Muscab dinilai telah berjalan tidak sesuai dengan mekanisme dalam proses berdemokrasi dan bisa merugikan dirinya jika tetap ikut dalam bursa calon ketua. Keganjilan terlihat sejak awak musyawarah dilakukan.

BACA JUGA: Demokrat Prihatin Nama Mas Ibas Dipakai Untuk Niat Jahat

Nur Husain menceritakan, beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah tidak aktif namun kembali diaktifkan. Padahal yang bersangkutan dengan terang telah berpindah partai dan tidak mendukung rekomendasi partai.

“Dari sebelas PAC ada tiga yang masih aktif berdasarkan hasil evaluasi oleh pengurus hasil Muscab 2013 lalu. Yang lainnya, ada yang pindah partai, ada yang dikeluarkan karena tidak mendukung rekomendasi partai.” ujarnya seperti dikutip dari Berita Kota Makassar, Minggu (1/10).

“Yang aneh saat dilakukan verifikasi ulang oleh DPP hasilnya PAC yang pindah partai dan tidak aktif masih diikutkan dalam Muscab sebagai pemilik suara. Muscab ini juga tanpa dihadiri unsur DPC yang telah dimandatkan sebagai steering comite dan organizer comite,” imbuh Nur Husain.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, teman dan simpatisan partai Demokrat Luwu Timur yang telah setia selama ini mendampingi dan memberikan sumbangsih dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Saya belum bisa memastikan apakah tetap ikut dalam perpolitikan atau tidak. Yang pasti banyak partai telah menghubungi saya dan membukakan ruang untuk saya. Tapi itu saya serahkan kepada Allah dan masyarakat,” ungkapnya. (alpian alwi/bkm/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Usung Zulkifli, Petinggi Demokrat: Kami tak Mau Mencampuri


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler