Selangkah Lagi Ahsan/ Hendra Juara

Sabtu, 22 Juni 2013 – 21:00 WIB
Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan. Foto: Ricardo/JPNN
SINGAPURA - Partai ulangan final Djarum Open Superseries Premier 2013 terjadi di Singapura Open Superseries. Itu terjadi setelah Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dan pasangan Korsel, Ko Sung Hyun/ Lee Yong Dae sama-sama berhasil memetik kemenangan atas lawan-lawannya di babak semifinal yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (22/6).

Ahsan/ Hendra sukses menjungkalkan unggulan kelima asal Tiongkok, Cai Yun/ Fu Haifeng dua set langsung 21-16, 21-14. Sementara, Sung Hyun/ Yong Dae berhasil menghentikan perlawanan kompatriotnya Shin Baek Choel/ Yoo Yeon Seong dua set langsung 21-15, 21-19.

Partai final itupun memiliki arti penting bagi keduanya. Bagi Ahsan/ Hendra, kemenangan di final nanti bakal menjadi lanjutan sensasi setelah sebelumnya juga berhasil menang di Indonesia Open.

Sementara, bagi Yong Dae/ Sung Hyun, kemenangan di partai pemungkas nanti bakal menjadi ajang pembalasan atas kekalahan di Indonesia Open. Kemenangan juga akan membuat nama mereka sebagai ganda putra terbaik dunia tetap terjaga.

Namun, Ahsan/ Hendra memiliki keuntungan psikologis tersendiri. Sebab, mereka selalu memetik kemenangan dari dua pertemuan yang dilakoni. Selain Indonesia Open, Ahsan/ Hendra juga sukses menang di Malaysia Open.

Sejak awal, Ahsan/ Hendra memang bertekad untuk memetik gelar juara di Singapura Open. Jika mampu mewujudkan ambisi tersebut, keduanya akan semakin dekat untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen sementara dunia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duet Greysia Polii-Nitya Krishinda Terjungkal di Semifinal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler