Seleksi CPNS Minahasa Tenggara Tanpa Intervensi, Bupati Sudah Memberi Pernyataan

Senin, 15 November 2021 – 02:50 WIB
Ilustrasi - Pelaksanaan seleksi CPNS Minahasa Tenggara. (ANTARA-HO. Dok. Pribadi).

jpnn.com, MINAHASA TENGGARA - Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara mengeklaim proses perekrutan pegawai di daerah itu tanpa intervensi dari pihak mana pun.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara Rine Komansilan, di Ratahan, Minggu (14/11).

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Peserta CPNS Kementerian BUMN soal Hasil Tahap SKD

"Sejak awal yakni tahapan administrasi sampai seleksi kompetensi dasar atau SKD, posisi pansel tetap independen dan tanpa intervensi dari pihak mana pun," kata Rine.

Dia juga menyebut Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap telah menegaskan pelaksanaan seleksi CPNS harus sesuai dengan aturan dan transparan.

BACA JUGA: Irjen Nana Sudjana Sampaikan Permohonan Maaf, Lalu Berpamitan

"Bupati telah menegaskan, siapa pun yang melakukan kecurangan maka akan diberikan sanksi, bahkan akan dibawa ke proses hukum," uapnya.

Menurut Rine, semua proses seleksi CPNS di daerahnya telah sesuai dengan proses rekrutmen  dan tanpa ada laporan kecurangan.

BACA JUGA: Jenderal Listyo: Waduh, yang Ngomong Bohong Itu

"Peserta juga kami ingatkan agar tidak terlibat dengan praktik percaloan, karena bakal merugikan diri mereka sendiri. Sebab, pasti bakal digugurkan," ujar Rine.

Dia juga menjelaskan untuk tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), jumlah peserta seleksi CPNS yang berhak mengikutinya sebanyak 94 orang.

Pelaksanaan SKB CPNS Minahasa Tenggara sesuai jadwal  akan dilaksanakan pada 20 November 2021 di kantor BKN  Regional XI Manado.

"Persiapan dari peserta sendiri yang akan menentukan kelulusannya. Untuk itu kami minta kepada semua calon agar mempersiapkan diri secara baik," kata Rine. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler