Seleksi Pertamina Soccer Stars Berlangsung Ketat

Rabu, 26 Juni 2013 – 11:24 WIB
JAKARTA - Pencarian bibit muda yang dilakukan Pertamina Soccer Stars terus berlangsung. Dua kota, yakni Malang dan Balikapapan telah menyelesaikan seleksinya pada Minggu (23/6).

Di Malang, seleksi berlangsung di Stadion Kahuripan, Kabupaten Malang. Ada dua kategori yang diseleksi, yaitu usia 13-14 tahun dan usia 15-16 tahun.

Tidak mudah untuk mencari 8 pemain terbaik di Malang. Namun akhirnya tuan rumah Malang meloloskan empat peserta atau pemain. Sedang kota Blitar meloloskan tiga peserta. Satu lainnya berasal dari Tulungagung.

Kedelapan peserta yang terbaik tersebut adalah Dheaz Yoga (Blitar),  Boy Bayu Candra (Tulungagung), dan  Eka Wahyu Hidayat (Malang) untuk usia 13-14 . Kemudian Dona Saputra (Blitar), M Irfan (Malang), M Yusril Ihza (Blitar), M Rais Ramadha (Malang), dan Anggun Risma Yudi (Malang)

Ketua panpel seleksi PSS wilayah Malang Ade Mulyadi, mengatakan kedelapan peserta terbaik tersebut terpilih dikarenakan memiliki nilai ketrampilan serta kemampuan yang terbaik diatas nilai para peserta lainnya. Ia menjamin seleksi ini berlangsung sangat ketat dan semua peserta punya peluang sama.

Seleksi yang dilakukan meliputi test ketrampilan (juggling, shooting, long passing), small side games, test fisik dan full games 11 vs 11.

"Siapa yang terbaik, dialah yang berhak mewakili Malang di ajang PSS tahun ini," tegas Ade saat dihubungi, Rabu (26/6).

Di Balikpapan ajang seleksi Pertamina Soccer Star, diikuti sekitar 500 peserta. Di kota ini tak hanya peserta yang antusias tapi orang tua juga cukup semanga mengantar anaknya ke stadion untuk mengikuti seleksi di stadion Persiba, 22-23 Juni 2013.

"Semoga dari sini muncul pemain sepak bola yang bisa bergabung di timnas membela negaranya," ujar General Manager Pertamina Balikpapan, Fariz Aziz.

Pertamina Soccer Star akan memilih 8 peserta di 6 kota, yaitu Balikpapan, Jakarta, Makassar, Malang, Palembang dan Sorong. Para peserta yang terpilih dari 6 kota tersebut nantinya akan ikut pelatihan sepak bola di Pertamina Soccer School di Jakarta. Semua biaya ditanggung Pertamina gratis bagi mereka yang terpilih.

Pertamina Soccer Star akan membentuk satu tim yang akan diikutsertakan pada turnamen di kota Milan Italia. "Sebuah kebanggaan jika ada wakil dari Balikpapan," ujar Fariz. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan untuk Bobotoh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler