Selfie setelah Bedah Pasien, Dokter Didenda Tiga Kali Gaji

Selasa, 23 Desember 2014 – 11:55 WIB
Ilustrasi: Jawa Pos

jpnn.com - SEJUMLAH dokter dan perawat di Rumah Sakit Fengcheng di Xian, Tiongkok, menuai kecaman publik karena berfoto selfie setelah sukses mengoperasi pasien. Foto yang tersebar luas di internet sejak 21 Desember itu sebenarnya adalah gambar lawas. Foto tersebut diambil pada 15 Agustus lalu.

Para tenaga medis beralasan, mereka punya ide selfie karena itu merupakan hari terakhir ruangan operasi tersebut dipakai lantaran segera diganti yang baru. Namun, karena selfie dilakukan di ruang bedah dengan latar pasien yang baru dioperasi, hal tersebut menuai kecaman.

BACA JUGA: Korut Ancam Serang AS Lagi

Akibat kecaman masyarakat tersebut, Chen, wakil direktur rumah sakit yang bertanggung jawab atas perilaku staf, dipecat. Biro Kesehatan Publik Xian juga menjatuhkan sanksi denda tiga kali gaji bagi wakil direktur tersebut. Yan, direktur rumah sakit itu, juga terkena denda tiga kali gaji.

Seorang staf medis yang turut serta dalam pembedahan tersebut menceritakan, kala itu operasi dilakukan terhadap seorang pria yang mengalami kecelakaan dan terancam kehilangan kakinya. ’’Prosedur operasinya juga susah. Setelah berhasil, kami merayakannya,’’ ungkapnya. (Shanghai Daily/shanghaiist.com/c5/sof)

BACA JUGA: Mobil Singapura via Johor Bayar Rp 71 Ribu

BACA JUGA: Anjing Tembak Tuannya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tas Hilang di Bandara, Ketemu setelah 20 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler