Selongsong Berlabel WCC

Sabtu, 01 September 2012 – 09:31 WIB
SOLO - Jenis senjata yang digunakan pelaku penembakan di Singosaren Kamis (30/8) kemarin sama dengan penembakan polisi di Pos Pam 5 perempatan Gemblekan dua pekan lalu. Dari Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan lima selongsong peluru bercap WCC.

Empat selongsong dengan proyektil yang bersarang ditubuh korban ditemukan di sekitar Pos. Satu selongsong diketemukan 50 meter dari lokasi kejadian. Selongsong  ini biasa digunakan senjata jenis FN.

Sehari pasca kejadian terlihat polisi masih menutup lokasi dengan police line. Sejumlah polisi satuan Brimob menjaga lokasi dengan persenjataan lengkap.Tim Identifikasi gabungan Polresta Solo dan Polda Jateng kembali melakukan olah TKP di Pos Polisi Plaza Singosaren Kemarin (31/8) pagi. Sekitar satu jam melakukan penyelidikan dilokasi. "Ditemukan selongsong berlabel WCC. Dua didalam pos, dua diluar pos, satu di dekat Danar Hadi," ungkap seorang sumber Kepolisian yang enggan dikorankan ini.

Melihat label selongsong yang diketemukan tertulis WCC. Polisi mengidentifikasi pistol genggam yang digunakan polisi berjenis FN. Namun, belum diketahui Type pistol yang biasa digunakan satuan pengamanan lain ini. Empat proyektil di lokasi sekitar pos polisi diketahui bersarang ditubuh korban. " Selongsong itu, bisa digunakan senjata FN," katanya.

Senada diungkapkan Kapolda Jateng Irjend Pol Didiek Sutomo Tri Widodo saat mengunjungi lokasi kejadian Kamis (30/8) dini hari. Menurutnya, hasil sementara olah TKP jajarannya menemukan selongsong yang dibisa digunakan dengan jenis senjata sama dengan pelaku penembak di Pos Pam 5 Perempatan Gemblegan, Serengan dua pekan lalu. "Sama, sama, secara teknis kami masih mengidentifikasi jenis senjata," tandasnya. (tri)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bupati Minta Elit Jakarta Diam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler