Seluruh Jadwal Penerbangan Lion Air Dibatalkan

Jumat, 20 Februari 2015 – 17:32 WIB
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo (kanan) bersama Direktur Umum Lion Air Edward Sirait (kiri) saat menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Maskapai Lion Air membatalkan semua jadwal penerbangannya mulai sore ini, Jumat (20/2).

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, pembatalan jadwal terbang ini dilakukan sekitar tujuh jam lamanya, sampai pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA: Jonan: Lion Air tak Siap Uang

"Semua penerbangan kita batalkan, dari jam 5 sore ini sampai jam 00 nanti. Tadi jam 2 siang sudah kita infokan kepada penumpang yang penerbangannya kami batalkan," ujar Edward saat menggelar jumpa pers di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (20/2).

Pria yang kerap disapa Edo ini beralasan, pembatalkan semua jadwal penerbangan ini dilakukan untuk menghindari suasana yang kurang kondusif. Pasalnya, menurunya, jika tidak ada kepastian dikhawatirkan akan semakin membuat suasana kisruh.   

BACA JUGA: Lion Air Ngaku tak Punya Uang, Ditalangi AP II

"Kami harap besok pagi sudah normal kembali semua penerbangan, sehingga tidak terjadi kekacauan. Cooling down sebentarlah," ungkapnya.

Nah bagi penumpang yang jadwal keberangkatannya kena imbas delay Jumat, pihaknya menyediakan penerbangan ganti khusus, yakni hari Senin-Rabu minggu depan.

BACA JUGA: Penumpang Lion Air Emosi Lagi, Braaakkk!

Namun bila ada penumpang yang ingin uangnya kembali, Edo menjamin pihaknya akan mengembalikan uang tersebut secara utuh.

"Uang mereka akan dibalikkan 100 persen kalau yang nggak mau diganti jadwal lain. Untuk yang mau reschedule tiket, kita kasih waktu Senin-Rabu minggu depan dan tanpa bayar lagi," jelasnya. (chi/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Siaran Pers, Lion Air Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler