Semakin Dikaitkan dengan The Citizens

Senin, 14 Januari 2013 – 08:14 WIB
LONDON - Pemilik Chelsea Roman Abramovich siap memberikan gaji termahal untuk Josep Guardiola. Sedangkan AC Milan, Manchester United, dan Bayern Munchen tidak pernah berhenti dihubung-hubungkan dengan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tapi, deretan klub top Eropa itu harus siap-siap kecewa gagal mendapatkan tanda tangan Guardiola. Seperti banyak dilansir media Inggris dan Spanyol kemarin, pelatih 41 tahun itu bakal memilih Manchester City sebagai klub yang akan ditanganinya musim depan.

Klaim itu datang dari orang terdekat Guardiola. "100 persen Guardiola akan pergi ke Manchester City di musim panas. Dan, ketika saya mengatakan 100 persen, saya tak mengindikasikan hanya 99 persen, tapi 100 persen," kata orang yang tidak disebutkan namanya itu kepada The Sun.

Jika benar memilih City, Guardiola berarti akan membuat Roberto Mancini terdepak dari jabatannya. Rumor itu memang pernah berembus sejak awal musim ini. Tapi, menguap ketika Mancini meneken perpanjangan kontrak hingga 2017.

Mancini memang telah mempersembahkan tiga trofi sejak menangani City 37 bulan lalu, salah satunya trofi Premier League pertama bagi The Citizens " sebutan City. Meski begitu, rapor buruk Mancini bersama City di pentas Eropa dua musim terakhir membuatnya berisiko disingkirkan sewaktu-waktu oleh pemilik klub, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Akhir pekan lalu, legenda Bulgaria Hristo Stoichkov juga memprediksi apabila Guardiola akan melatih City musim depan. Stoichkov yang pernah menjadi rekan satu tim Guardiola di Barca (sebutan Barcelona) awal 1990-an itu menyebut Txixi Begiristain adalah alasannya.

Begiristain adalah mantan direktur olahraga Barca yang kini menjabat posisi yang sebagai direktur sepak bola City. "Guardiola dan Txiki adalah rekan kerja yang solid semasa di Barcelona dan mereka tentu ingin melakukan reuni," kata Stoichkov kepada Esports Cope. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Kabar Bachdim-Raphael

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler