Tunggu Kabar Bachdim-Raphael

Senin, 14 Januari 2013 – 06:18 WIB
Raphael Maitimo. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Persiapan Timnas menuju Pra Piala Asia (PPA) 2015 belum juga maksimal. Dari 56 pemain yang dipanggil, baru 26 pemain yang telah bergabung dalam pemusatan latihan di Medan.

Meski belum lengkap, pelatih Timnas Nilmaizar bisa sedikit lega. Pasalnya, dia pemain andalan Timnas selama ini sudah datang di lokasi latihan yang digelar di lapangan USU. Andik Vermasah dan Oktovianus Maniani sudah tiba, kemarin (13/1).

"Andik dan Okto gabung, mereka mulai latihan besok (sekarang, red). Kedatangan mereka paling tidak memberikan semangat pemain lain. Tim ini sudah siap," ucapnya saat dihubungi Jawa Pos, kemarin.

Sejauh ini, pemain yang belum bergabung sudah memberikan konfirmasi. Hanya, pemain Indonesia Super League (ISL) saja yang belum terlihat dan tak memberikan konfirmasi pasti karena kompetisi sedang berjalan.

Besar kemungkinan, pemain ISL tidak akan bisa bergabung karena klub melarang selama Timnas masih dibawah kendali PSSI Djohar Arifin.

Pelatih yang gagal meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2012 lalu itu juga masih menunggu kabar dari Raphael Maitimo dan Irfan Bachdim. Keduanya saat ini diperkirakan masih berada di Belanda.

"Kami berharap mereka bisa cepat gabung, mereka bagian dari kerangka utama tim ini," ujar Nil.

Sementara itu, koordinator Timnas Bob Hippy menjelaskan bahwa telah menerima surat dari federasi sepak bola Belanda. Surat tersebut berisi keterangan bahwa pemain-pemain Naturalisasi yang sempat bermain untuk Indonesia Jhonny Van Beukering, Raphael Maitimo, dan Tonny Cusell tidak pernah membela timnas senior.

"Itu pemberitahuan yang wajib diumumkan karena ini kan Piala Asia. Mereka diizinkan dan tidak ada masalah dari FIFA," tandasnya. (aam)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak Pertama, Arsenal Ketinggalan Dua Gol dari City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler