Semangat Go Collaborative, Pertamina SMEXPO Gandeng 250 UMKM

Jumat, 24 September 2021 – 16:30 WIB
PT Pertamina (Persero) gandeng 250 UMKM untuk terlibat aktif dalam Pertamina SMEXPO 2021 melalui Go Collaborative. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) gandeng 250 UMKM untuk terlibat aktif dalam Pertamina SMEXPO 2021 melalui Go Collaborative.

Hal itu menunjukkan komitmen BUMN pelat merah itu untuk mendukung kemajuan UMKM Indonesia sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

BACA JUGA: Pertamina SMEXPO Dorong Pengembangan Abon Ikan Asin Layur

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan perseorang terus berperan aktif sebagai lokomotif perekonomian nasional.

Menurut dia, lewat SMEXPO 2021, Pertamina terus mendorong UMKM Indonesia agar tetap survive, maju dan Go Internasional.

BACA JUGA: Pertamina Terpilih Jadi Perusahaan Terbaik dalam Penerapan Teknologi Transisi Energi

“Kita semua harus tetap berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya UMKM Indonesia, tapi juga Pertamina,” ujar Fajriyah.

Pertamina SMEXPO 2021 menggandeng UMKM dari berbagai daerah di Indonesia untuk berperan serta di marketplace SMEXPO.

BACA JUGA: Pertamina Rosneft Gandeng PLN Menyediakan Listrik pada Pembangunan Kilang GRR Tuban

“Kami mempersiapkan wadah bagi UMKM Indonesia untuk mengembangkan pasar, tidak hanya domestik, tetapi pasar luar negeri,” imbuh Fajriyah.

Fajriyah menyebut di market place Pertamina SMEXPO masyarakat dapat menemukan ribuan produk UMKM berkualitas.

Semua adalah karya orisinil anak bangsa.

Tahun ini Pertamina SMEXPO melibatkan UMKM dari berbagai jenis.

Ada kategori Makanan dan Minuman, Busana, Furnitur, Kerajinan, Agrobusiness, dan Produk Grosir.

Kompetisi Sosial Media

Pertamina SMEXPO 2021 juga akan mengadakan TikTok Competition.

“Akan ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Kategori Ceritakan Bisnismu, Kategori Share/Review Produk UMKM, dan Kategori Tarian Khas Kalimantan Timur. Dengan demikian, UMKM Indonesia juga dapat menyinergikan berbagai kanal media sosial untuk mempromosikan produk-produknya,” tutur Fajriyah.

Fajriyah mengatakan, pelaksanaan Pertamina SMEXPO 2021 merupakan salah satu langkah mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang akan dipusatkan di Kalimantan Timur pada Oktober 2021. “Pertamina SMEXPO tentunya ikut mendukung acara yang memiliki semangat yang sama untuk kemajuan UMKM Indonesia,” tegasnya.

Pertamina SMEXPO 2020 digelar selama tiga hari pada tanggal 9-11 September 2020. Acara ini menghadirkan 1.780 produk UMKM dari 100 mitra binaan Pertamina yang terpilih. Pada kegiatan tahun lalu, Pertamina SMEXPO mendapatkan penghargaan Rekor MURI sebagai Expo UMKM secara Daring dengan Produk Terbanyak.

Para pelaku dan penggemar produk UMKM bisa mengikuti akun IG @gen_umkm untuk mengetahui profil UMKM, beragam acara SMEXPO serta produk-produk unggulan UMKM. (jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler