Semarak DBL Camp 2023 di Jakarta

Selasa, 09 Mei 2023 – 20:31 WIB
Pembukaan ajang DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023). Foto: DBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ajang DBL Camp 2023 resmi dibuka Selasa (9/5/2023) di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sekitar 246 pelajar terpilih akan menjalani pemusatan latihan bersama DBL Indonesia dengan dipimpin oleh pelatih yang juga legenda basket asal Australia, Andrew Vlahov.

BACA JUGA: Bantu Korban Gempa Cianjur, DBL Indonesia Donasikan Penjualan Tiket Final Jabar

Dalam kesempatannya, mantan pemain Timnas basket Australia di Olimpiade Sydney 2000 itu mengaku merasa terhormat kembali memimpin ajang DBL Camp di Jakarta.

Maklum biasanya ajang tersebut digelar di Surabaya dengan dihadiri pelajar seluruh Tanah Air.

BACA JUGA: Perjalanan Heroik Vanissa Siregar, Dari DBL Camp Hingga Jadi Tulang Punggung Timnas Putri Indonesia

"Kami sangat antusias saat melatih DBL Camp 2023 di Jakarta. Potensi para pemain muda sangat luar biasa."

"Mereka semua punya talenta yang sangat luar biasa," ungkap Vlahov saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ramaikan FIBA World Cup 2023, DBL Camp Digelar di Jakarta

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri Gultom sangat senang menyambut DBL Camp 2023 di Jakarta.

Menurut Masany kehadiran ajang ini di ibu kota sebagai wujud eksistensi DBL Indonesia dalam mengumpulkan atlet-atlet basket muda di Tanah Air.

"Biasanya DBL Camp digelar di Surabaya karena punya fasilitas yang menunjang. Sebuah kehormatan DBL Camp 2023 bisa digelar di Jakarta. Ini menunjukkan bahwa kami konsisten setiap tahunnya mengumpulkan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia," tambah suami dari Santun Fredrik Sihotang itu.

Tidak hanya Vlahov, ajang DBL Camp 2023 juga mendatangkan pelatih-pelatih dari Negeri Kangguru seperti Shane Froling, Michael Lake, Makaila Dyer, dan Mick Downer.

Dari Tanah Air, Dimaz Muharri, Erwin Triono, Didit Pamungkas, dan Madya Firman menjadi perwakilan dari DBL Indonesia.

Tidak ketinggalan legenda dan beberapa alumni dari DBL Camp seperti Rony Gunawan, Andrie Ekayana, Regita Pramesti, hingga Faizzatus Shoimah membuat ajang semakin semarak.

Nantinya dari ratusan peserta, disaring menjadi 50 pelajar sebelum dikerucutkan menjadi 24 atlet-atlet terbaik.

Total 12 pemain putra dan 12 putri akan berangkat ke Amerika Serikat untuk berlatih bersama beberapa pelatih top di Negeri Paman Sam.

Tidak hanya memberangkatkan para pemain, empat pelatih terbaik yang ada di DBL Camp juga bisa berangkat untuk menambah ilmunya di negara adikuasa tersebut.

Menarik ditunggu ajang DBL Camp 2023 di Jakarta yang akan berlangsung mulai Selasa (9/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023) mendatang.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler