Sembilan Poin Lagi Juventus Juara Serie A

Selasa, 16 April 2013 – 08:32 WIB
ROMA—Juventus hampir pasti meraih gelar juara Liga Italia, Serie A musim ini. Tim asal kota Turin tersebut hanya membutuhkan sembilan poin lagi untuk menjadi  yang terbaik di ranah sepakbola Italia musim ini.

Hasil ini didapat usai mereka mempermalukan tuan rumah Lazio dengan skor 0-2 dalam laga matchday ke 32, Selasa (16/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 74 poin. Si Nyoya Tua—julukan Juve—meninggalkan Napoli di tempat kedua dengan selisih 11 poin.

Melihat liga yang menyisakan enam pertandingan lagi Juve hanya butuh kemenangan di tiga laga kedepan untuk menjadi juara. Kemenangan itu akan membuat mereka mengunci gelar dengan 83 angka dan tak mungkin terkejar lagi.

Pekan depan mereka akan menjamu AC Milan di Juventus Arena. Setelah itu mereka akan kembali ke Olimpico untuk melawan tuan rumah AS Roma. Jika dua musuh berat itu bisa dikalahkan Juventus dapat merayakan gelar juara di kandang sendiri dengan mengalahkan Palermo di Matchday ke 35.

Jalannya Laga

 Bertandang ke stadion Olimpico,kandang tuan rumah Lazio dalam laga pekan ke 32 Liga Italia. Juve yang baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa nampak tak ingin melepas peluang juara Serie A yang sudah di depan mata. Maka tidak heran jika tim kuda zebra  yang tampil dengan skuat terbaik tampil trengginas sejak awal babak pertama.

Hasilnya saat laga baru berjalan delapan menit  tim besutan Antonio Conte ini  berhasil unggul lebih dulu. Keunggulan ini bermula dari dijatuhkannya Mirko Vucinic di kotak terlarang oleh pemain belakang Lazio. Atas pelanggaran ini wasit menghadiahkan penalty bagi Juve.  Arturo Vidal yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola. 0-1 juve memimpin.

Dominasi tim tamu terus berlanjut. Menit ke 28, Andrea pirlo dan kawan-kawan menggandakan keunggulan. Lagi-lagi vidal yang lepas dari kawalan membawa petaka bagi tuan rumah. Juve menjauh 0-2. Skor ini tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Kekalahan ini membuat mimpi Lazio untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim depan semakin sulit.  Mereka kini terdampar di posisi ke enam dengan 51 poin. Mereka kalah bersaing dari Roma dengan poin yang sama di tempat ke lima.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Larang Persebaya DU Main di Surabaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler