Sembuh dari Covid-19, Danang Tak Mau Pulang, Alasannya Sungguh Mulia..

Minggu, 15 Agustus 2021 – 11:13 WIB
Danang Midatriyoga Adi Nugroho membantu mengurus logistik di isolasi terpusat BLK Bangsri, Karangpandan, Karanganyar. Foto: Rudi Hartono/Radar Solo

jpnn.com, KARANGANYAR - Danang Midatriyoga Adi Nugroho, pria 27 tahun itu tak mau pulang usai menjalani perawatan di isolasi terpusat Balai Latihan Kerja (BLK) Bangsri, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dia memilih menjadi sukarelawan di lokasi isoter.

BACA JUGA: Blusukan di Lampung, Menko Airlangga Puji Kinerja Satgas COVID-19 Tingkat Desa

Pria yang kehilangan kedua orang tuanya sejak 2011 itu mengaku menjadi sukarelawan karena dorongan ingin membantu perawatan pasien.

Dia telah merasakan langsung bagaimana para pasien Covid-19 membutuhkan perhatian lebih.

BACA JUGA: Umumkan Kasus Covid-19, Prof Wiku Beber Indikator Kesiapan Jawa-Bali Longgarkan PPKM

Danang sempat diisolasi di RSUD Dr Moewardi selama sepuluh hari, kemudian dipindah ke BLK Bangsri.

“Karena sudah tidak bergejala, saya dipindahkan ke BLK Bangsri. Masuk 16 Juli dan dinyatakan sembuh pada 21. Namun, saya tidak mau pulang, karena ingin memberikan semangat kepada teman–teman yang saat ini menjalani isolasi di sini (BLK-red),” katanya.

BACA JUGA: TNI-Polri Siapkan Fasilitas Isoman dan Isolasi Terpusat di Setiap Wilayah

Danang menjadi pasien pertama isolasi terpusat perdana yang menempati BLK Bangsri. Jelang satu hari, menyusul beberapa warga lainnya.

“Orang yang isolasi itu butuh teman untuk curhat. Dan saya melakukan itu. Yang mereka butuhkan adalah ketenangan dan kesenangan saat menjalani isolasi,” kata dia.

Ketika dirawat di lokasi isoter BLK Bangsri, selain semua kebutuhan tercukupi, pasien bisa menikmati pemandangan hamparan sawah.

“Pasien itu butuh hiburan, butuh kesegaran. Banyak yang curhat kepada saya kalau mereka banyak yang dikucilkan,” kata Danang.

Saat ini terdapat 17 pasien yang menjalani isolasi terpusat. Lima orang di BLK Bangsri dan 12 lainnya di Gedung Wanita.

“Ada penambahan dua orang dari Tasikmadu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Bagoes Darmadi. (*/wa)

Artikel Ini telah terbit di:
https://radarsolo.jawapos.com/daerah/karanganyar/15/08/2021/danang-midatriyoga-pilih-jadi-relawan-usai-jalani-isolasi-terpadu/

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler