Semen Padang FC Mantapkan Taktik dan Strategi

Senin, 15 Januari 2018 – 16:43 WIB
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC terus menggeber persiapan jelang kompetisi Liga 2 musim 2018 ini.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, segala persiapan tersebut sudah dilakukan sejak Desember 2017 lalu, baik dengan melakukan mempertahankan pemain-pemain lama hingga perburuan pemain baru.

BACA JUGA: Semen Padang Berharap Dukungan Suporter di Liga 2

Sebanyak 23 pemain yang terdiri dari beberapa pilar lama yang dipertahankan, seperti Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Finno Andrianas, Irsyad Maulana, dan Rudi.

Mereka akan dikombinasikan dengan pemain anyar yang terdiri dari alumni Semen Padang U-21 dan beberapa pemain hasil rekrutan baru, seperti Manda Cingi ataupun Ardi Idrus dan Abdul Rahman Lestaluhu.

BACA JUGA: Semen Padang FC Siap Kontrak 23 Pemain, Ini Daftarnya

"Sesuai tahapan program latihan jajaran pelatih, rencananya kami akan latih tanding melawan klub lokal Padang atau Sumbar. Mungkin Rabu atau Kamis, pekan terakhir bulan ini. Mainnya di Stadion H Agus Salim," sebut Win.

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui, setelah beberapa pekan terakhir timnya fokus melakukan pembenahan kondisi fisik, sekarang persiapan sudah mulai mematangkan taktik dan strategi.

BACA JUGA: Indra Sjafri Berharap Liga 2 dan 3 Jadi Panggung Pemain Muda

“Secara bertahap setiap pekan, kami jajaran pelatih telah menyusun metode latihan dengan sasaran akhir performa pemain dan tim meningkat. Setelah fokus pembenahan dan penguatan fisik pemain di awal, sekarang kami intensifkan taktikal dan strategi,” kata Syafrianto.

Untuk mengasah taktikal tim, mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu akan melakukan internal game yang dipimpin wasit resmi Asprov PSSI Sumbar.

"Di lapangan mess, game internal hanya berdurasi singkat dan itu pun dipimpin tim pelatih sebagai wasitnya. Pekan depan kami rencanakan internal games 2 x 45 menit di Stadion H Agus Salim, menggunakan tiga orang wasit resmi," jelasnya. (y)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Balikpapan Mulai Panaskan Mesin


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler