Semen Padang FC Siap Kontrak 23 Pemain, Ini Daftarnya

Kamis, 11 Januari 2018 – 00:30 WIB
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC untuk sementara sudah memiliki 23 pemain yang siap dikontrak. Teranyar adalah rekrutan dari Sriwijaya FC, Manda Cingi.

Jumlah itu hanya minus dua pemain dari jumlah 25 pemain yang rencananya akan disiapkan manajemen untuk menyambut kompetisi musim depan, dimana Semen Padang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

BACA JUGA: Indra Sjafri Berharap Liga 2 dan 3 Jadi Panggung Pemain Muda

Untuk kuota dua pemain yang masih tersisa, Semen Padang berencana akan mulai kembali melakukan perburuan pemain setelah Kongres tahunan PSSI selesai digelar.

Rencananya, induk olahraga sepakbola tanah air itu akan menggelar Kongres tahunan pada 13 Januari mendatang. Dalam Kongres tersebut juga akan dibahas terkait regulasi kompetisi musim depan.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Mulai Panaskan Mesin

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut, pihaknya sengaja mengosongkan dua slot di tim karena masih menunggu regulasi final kompetisi musim depan yang akan dibahas dalam Kongres tahunan.

"Kami tunggu dulu hasil Kongres, apakah tim liga 2 boleh memakai pemain asing atau tidak. Jika diperbolehkan maka kami akan mencari dua orang pemain asing,” ujar Syafrianto menjelaskan.

BACA JUGA: Gagal Promosi ke Liga 2, Pelatih PSAD: Kami Dikerjai Wasit

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada PON 2012 di Riau lalu itu menambahkan, apabila nantinya Kongres memang memutuskan untuk memperbolehkan tim Liga 2 memakai jasa pemain asing, maka dua pos yang mungkin akan diisi legiun asing itu adalah penyerang dan gelandang.

"Untuk gelandang kami akan pastikan dulu kondisi Novrianto. Jika kondisi Novrianto tidak sembuh total maka kami akan mencari pemain asing berposisi bek. Duet Agung dan Novrianto sudah bagus, sebab mereka sudah sejak lama bertandem,” katanya.

Dikatakannya, dari 23 pemain yang saat ini sudah ada, baru 21 pemain yang sudah bergabung dan berlatih bersama tim.

Sedangkan dua pemain lain, yaitu eks penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto dan Manda Cingi yang dipinjam dari Sriwijaya FC akan menyusul dalam waktu dekat.

“Aldino masih belum bergabung sebab kontraknya berakhir dengan Mitra Kukar di bulan Februari. Secara prinsip dan harga dia sudah mau bergabung dengan kami. Sedangkan Manda Cingi berdasarkan jadwal tiket yang kami kirimkan kepadanya akan datang pada Kamis (hari ini, red) besok,” katanya.

Dengan sudah adanya 23 pemain yang siap dikontrak, Syafrianto menilai persiapan timnya sudah mencapai 80 persen. Karena itu, tim pelatih sekarang fokus mematangkan kesiapan fisik para pemain yang sudah bergabung. Beberapa hari lalu telah dilakukan cross country di dua lokasi berbeda, yaitu di lapangan golf PT Semen Padang dan di Pantai Parupuaktabiang.

"Untuk pematangan taktikal akan mulai kami laksanakan di akhirJanuari. Saat ini masih fokus mematangkan fisik pemain,” pungkasnya. (y)

Berikut 23 pemain yang diproyeksikan Semen Padang untuk musim depan.

Kiper :
1. Mukhti Al Haq (24 tahun),
2. Rendy Oscario (20 tahun)
3. Ahmad Iqbal Bachtiar (20 tahun)

Belakang:
4. Hengki Ardiles (37 tahun)
5. Agung Prasetyo (25 tahun)
6. Novrianto (25 tahun)
7. Ahmad Taufik (25 tahun)
8. Febli Gushendra (23 tahun)
9. Leo Guntara (24 tahun)
10. Ardi Idrus (24 tahun)

Tengah:
11. Rudi (31 tahun)
12. Finno Andrianas (22 tahun)
13. Fridolin Kristof Yoku (20 tahun)
14. Rosad Setiawan (21 tahun)
15. Ibrahim Sanjaya (21 tahun)
16. Apriyogi (23 tahun)
17. Irsyad Maulana (24 tahun)
18. Abdul Rahman Lestaluhu (24 tahun)
19. Manda Cingi (24 tahun)
20. Ronaldo Eko Julianto (20)

Depan:
21. Mardiono (24 tahun)
22. M. Gugum Gumelar (24 tahun)
23. Aldino Herdianto (29 tahun)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aceh United Dampingi Blitar United-Persik Promosi ke Liga 2


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler