Semen Padang FC Matangkan Kerjasama Antarlini

Kamis, 25 Februari 2016 – 08:34 WIB
Pemain Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PADANG – Jelang laga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 27 Februari - 13 Maret mendatang, Semen Padang FC menggeber latihan.

Tim pelatih mulai fokus pada taktik dan strategi permainan dan pematangan kerjasama antarlini, yang dari dua ujicoba terakhir terlihat belum cukup padu, sehingga masih terjadi beberapa passing yang salah.

BACA JUGA: 5 Hal yang Terjadi Kalau Pembekuan PSSI Dicabut

“Pagi ini (kemarin, red) fokus latihan lebih kepada tactikal strategy. Dimana pemain harus melakukan pressing, kapan harus bertahan maupun menyerang,” ujar pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar.

Menanggapi trio Brazil, Nil mengaku sudah ada peningkatan kerjasama tim dan komunikasi dalam sepakbola tidak ada masalah. Yang masih belum berjalan lancar adalah komunikasi sehari-hari karena memang trio Brazil tersebut belum bisa berbahasa Indonesia. 

BACA JUGA: Nilmaizar Bilang, Tujuan Utama bukan Juara tapi...

Terkait kontribusi Tafarel sebagai seorang striker untuk tim, Nil mengaku tidak hanya menilai seorang pemain dari jumlah gol yang dicetaknya.

“Saya rasa cukup bagus (kontribusi Tafarel). Masalahnya dimana? Apakah pemain yang mencetak gol itu dia hebat, tidak harus,” pungkas peramu strategi asal Payakumbuh itu. (cr8/sam/jpnn)

BACA JUGA: Pembekuan PSSI: Cabut..Tidak..Cabut..Tidak

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cabor Prioritas Berpeluang Dicoret


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler