Semen Padang Sudah Kuat, Tak Butuh Pemain Kelas Dunia

Senin, 20 Maret 2017 – 06:22 WIB
Nilmaizar (kanan) bersama Djadjang Nurdjaman . Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com - Semen Padang tak berminat mendatangkan seorang marquee player atau pemain bintang top dunia seperti yang dilakukan oleh Persib Bandung dengan menggaet Michael Essien.

Menurut Nilmaizar, pelatih tim berjuluk Kabau Sirah tersebut, yang lebih penting saat ini adalah adalah peamantapan tim.

BACA JUGA: Djadjang: Marquee Player Bikin Persib Dikenal Dunia

"Saya lihat, setelah evaluasi di Piala Presiden, tim Semen Padang ini sudah kuat, tapi perlu meningkatkan kemampuan fokus dan konsentrasi sepanjang laga," katanya, saat dihubungi Minggu (19/3) malam.

Pelatih 47 tahun tersebut mengingatkan, bahwa keberadaan pemain bintang belum waktunya dikedepankan karena saat ini fokus Semen Padang adalah pembinaan dan memaksimalkan talenta lokal Indonesia.

BACA JUGA: Marquee Player MU Bakal Unjuk Gigi di Cilacap Cup

"Sampai hari ini, kami belum butuh marquee player. ke depan, belum tahu ambil apa tidak itu tergantung manajemen, yang pasti saat ini manajemen fokus menciptakan pemain lokal berkualitas," tegas Nil.

Eks pelatih Timnas senior Indonesia tersebut memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dan mampu meramu tim dengan materi yang tak berisi bintang-bintang besar.

BACA JUGA: PSM Anggap Marquee Player Tak Untungkan Semua Klub

Buktinya, Semen Padang tanpa pemain bintang dan tenar, bisa dibawanya masuk dalam jajaran tim papan atas di kompetisi Indonesia. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Nama Pemain Top Dunia Disodorkan ke Arema


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler