Semen Padang Vs PSPS: Hendri Susilo Susul Tim ke Padang

Senin, 23 Juli 2018 – 21:55 WIB
PSPS Riau. Foto: IG ofisialpspsriau

jpnn.com, PEKANBARU - Setelah empat kali pertandingan PSPS hanya dipimpin oleh asisten pelatih, Gusnedi Adang.

Pada laga melawan Semen Padang FC pada Selasa (24/7) besok, kemungkinan pelatih kepala PSPS, Hendri Susilo sudah bisa memimpin pasukan Askar Bertuah.

BACA JUGA: Persiba Vs Martapura FC: Ujian Tuan Rumah yang Sesungguhnya

Media officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, pelatih kepala sudah menyelesaikan modul ketiga lisensi A AFC yang dijalaninya di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, kemungkinan Hendri Susilo akan langsung menyusul tim ke Padang, Sumatera Barat.

BACA JUGA: Persiba hanya Pertahankan 40 Persen Pemain di Putaran Kedua

"Setelah bertanding di Aceh, para pemain tidak kembali ke Pekanbaru dan langsung menuju Padang. Kemungkinan coach Hendri Susilo juga akan langsung menyusul ke Padang setelah selesai kursus di Yogyakarta," katanya.

Selain coach Hendri, lanjut Teza, beberapa pemain yang tidak bisa ikut berangkat ke Aceh pada Kamis lalu karena keterbatasan tiket juga akan langsung menyusul pemian lainnya ke Padang.

BACA JUGA: Beruang Madu Trengginas di Kandang, Bantai Kebo Giras 6-0

Dengan begitu, pada pertandingan melawan Semen Padang PSPS bisa menurunkan full team.

"Karena keterbatasan tiket penerbangan, saat melawan Aceh United skuat Askar Bertuah bertolak ke Aceh dengan dua kali perjalanan. Via darat yakni rute Pekanbaru-Medan kemudian dilanjutkan via udara yakni Medan-Aceh," ujarnya.

Meskipun saat itu pemain baru tiba di Aceh pada Jumat pagi, kemudian malam harinya langsung bermain. Hal tersebut tidak membuat Aceh United dengan mudah mengalahkan PSPS.

Dimana pada malam itu, Aceh United mendapatkan dua hadiah penalti dari wasit yang kemudian dapat disamakan dengan dual gol yang diciptakan Firman Septian.

Dengan hasil tersebut, PSPS mendapatkan satu poin yang juga merupakan pertandingan tandang ketiga PSPS dapat mencuri poin dari kandang lawan. Dengan koleksi 13 poin, posisi PSPS juga naik keperingkat empat klasemen sementara liga 2 wilayah barat. (sol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Balikpapan Perlu Pelatih Bermental Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler