Semifinal EURO 2020: Pelatih Denmark Siap Pakai Baju Keberuntungannya Saat Melawan Inggris

Rabu, 07 Juli 2021 – 17:40 WIB
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand. Foto: Twitter @DBUfodbold

jpnn.com, LONDON - Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand kerap kali mengenakan baju hangat berwarna hitam kala mendampingi timnya berlaga di Euro 2020.

Baju hitam ini dianggap keramat bagi suporter Denmark karena setiap kali baju tersebut dikenakan, kemenangan datang untuk Tim Dinamit –julukan timnas Denmark-.

BACA JUGA: Sesumbar Kapten Inggris Harry Kane Jelang Melawan Denmark, Dia Bilang Begini...

Jelang laga melawang Inggris, Kasper Hjulmand menepis kabar bahwa baju hitamnya membawa keberuntungan bagi Denmark.

Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, ia mengenakan baju hitam karena tidak ingin dianggap sama dengan pemainnya di lapangan.

BACA JUGA: Kasper Schmeichel Masa Bodoh Terhadap Slogan Footballs Coming Home Milik Inggris, Begini Katanya

“Saya tidak pernah memperhatikan kaus yang akan saya kenakan. Saya pakai baju ini supaya pemain melihat perbedaannya,” ungkap Hjulmand.

Mantan pelatih Nordsjælland ini tidak percaya dengan hal-hal di luar logika. Walaupun begitu, baju hitamnya akan kembali menemani Hjulman saat memimpin Denmark melawan Inggris di semifinal Euro 2020.

“Saya selalu punya alasan logis jika dikaitkan bahwa saya sedikit percaya takhayul karena itu omong kosong. Akan tetapi, kami menang, bisa jadi saya mungkin memakai baju hitam di Stadion Wembley," pungkas Hjulmand.

Sang pelatih memang memakai baju hitam sejak Denmark menang 4-1 atas Rusia di laga pemungkas fase grup.

Lanjut masuk 16 besar, Hjulmand juga terlihat mengenakan baju serupa kala timnya berhasil menang besar 4-0 atas Wales.

Baju ini juga menemani Tim Dinamit menang atas Ceko 2-1 di perempat final Euro 2020. Bermain di suhu 31 derajat celcius, pria kelahiran Aalborg, 9 April 1972 ini terlihat mengenakan baju hitamnya itu.

Denmark sendiri akan menghadapi Inggris pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada ajang UEFA Nations League Oktober 2020 silam. Saat itu bermain di Wembley, Denmark berhasil menang 1-0 melalui gol penalti Christian Eriksen.

Pemenang dari laga ini akan melawan Italia yang sukses menyingkirkan Spanyol di babak semifinal Euro 2020 lewat adu penalti. (ekstrabladet/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler