Semifinal Ganda Putri, Greysia/Nitya Dikeroyok 3 Tiongkok di Kandang Sendiri

Sabtu, 06 Juni 2015 – 10:28 WIB
Nitya K Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, dikepung tiga ganda Tiongkok di semifinal BCA Indonesia Open 2015. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi satu-satunya semifinalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, di luar Tiongkok.

Ya, tempat di 4 Besar nomor ganda putri didominasi putri-putri Negeri Tirai Bambu. Tiga semifinalis lainnya, Ma Jin/Tang Yuanting, Tang Jinhua/Tian Qing dan Yu Fang/Zhong Qianxin seakan mengepung Greysia/Nitya di kandang sendiri.

BACA JUGA: Menpora: Kobarkan Semangat, Kumandangkan Indonesia Raya di Singapura

Laga semifinal yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6) siang ini dipastikan berjalan ketat. Duel all Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting vs Tang Jinhua/Tian Qing menjadi partai pertama 4 Besar hari ini.

Sedangkan laga Greysia/Nitya melawan Yu Fang/Zhong Qianxin, menjadi partai kelima.

BACA JUGA: No Tiongkok di Semifinal Tunggal Putra

Ganda Tiongkok yang menjadi lawan Indonesia, tergolong baru dipasangkan. Mereka bahkan belum 'terdata' di ranking BWF. Namun di ajang BCA Indonesia Open 2015, Yu/Zhong ditempatkan sebagai unggulan ketujuh.

Dalam perjalanannya, Yu dan Zhong berhasil menyingkirkan ganda Thailand Aroonkesorn/Voravichitchaikul di babak pertama, kemudia wakil India Jwala Gutta/Ponnappa di 16 Besar, dan unggulan ketiga dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla R Juhl di perempat final.

BACA JUGA: Tumbangkan Jagoan Tuan Rumah, Wawrinka ke Final

Greysia/Nitya tetap wajib waspada, meski sejak babak pertama BCA Indonesia Open 2015 ini belum kehilangan satu game pun. (adk/jpnn)

Semifinal Ganda Putri BCA Indonesia Open 2015

Ma Jin/Tang Yuanting vs Tang Jinhua/Tian Qing
Yu Fang/Zhong Qianxin vs Gresyia Polii/Nitya Krishinda Maheswari    

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mercedes Berjaya di Latihan Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler