Seminggu Lagi, Musim NBA 2008-2009 Dimulai

Awas Sengatan Hornets

Kamis, 23 Oktober 2008 – 13:36 WIB
BOSTON Celtics harus hati-hati, Los Angeles Lakers harus siap minggirAda unggulan baru juara NBA 2008-2009

BACA JUGA: Australia Barat Jajaki Persebaya

Chris Paul dan New Orleans Hornets telah menunjukkan tanda-tanda makin menyengat.

New Orleans Hornets sudah bikin penggemar basket kagum pada musim NBA 2007-2008 lalu
Mereka finis di urutan kedua wilayah barat, di belakang Los Angeles Lakers

BACA JUGA: Formula 1 Kompak Hemat Ongkos

Bintang utamanya, Chris Paul, juga finis runner-up di pemilihan Most Valuable Player (MVP), di belakang Kobe Bryant.

Pada musim 2008-2009 nanti, tim itu siap naik ke tangga tertinggi, menjadi yang terbaik di NBA
Pada musim pemanasan dua pekan terakhir (preseason), tim lain makin memperhatikan Hornets

BACA JUGA: Juventus Perkasa di Liga Champions

Sebab, tanda-tandanya tim berlambang lebah itu memang kian menyengat.

Hingga kemarin WIB, Chris Paul dkk masih tak terkalahkan dalam preseasonRekor mereka sekarang 6-0Korban terakhir mereka kemarin WIB adalah Indiana Pacers, yang tunduk 96-101Sebelum itu, Hornets rata-rata menang 16 poin!

Yang membuat Hornets makin menyeramkan, mereka meraih sukses ini tanpa memaksakan para bintangnyaPada lima laga pemanasan pertama, para starter bermain tak lebih dari 23 menitBaru kemarin Chris Paul main lebih lama, sampai 36 menit.

Kunci sukses tim tersebut memang ada pada barisan cadangan yang mantap di semua posisiPemain baru Hornets, James Posey yang dicomot dari tim juara Boston Celtics, semakin memperkukuh barisan cadangan tersebut.

Dan semua pemain disiplin dalam bermain defense, memaksa lawan hanya mampu mencetak poin rata-rata di kisaran angka 84Dari 29 tim lain di NBA, hanya Detroit Pistons yang lebih pelit mengizinkan lawan mencetak poin (82 poin per game).

Sekarang, Hornets tinggal menjalani satu lagi laga pemanasanKamis ini (Jumat besok pagi WIB) melawan Miami HeatDi atas kertas, Hornets seharusnya menang lagi, sempurna menghadapi musim 2008-2009 yang dimulai 29 Oktober mendatang.

Karena tip-off resmi sudah dekat itulah, kemarin para starter diberi jam bermain lebih banyakPaul pun menunjukkan kedahsyatannya, menunjukkan bahwa dia sudah siap menjalani musim baru nantiKemarin Paul mencetak 23 poin, menyumbang 15 assist, dan menambah lima rebound plus tiga steal''Dia terlihat sudah sangat siap,'' kata Byron Scott, pelatih Hornets, sebagaimana dilansir Associated Press.

David West, power forward Hornets, mengingatkan bahwa timnya memang harus siap sejak laga pertamaSebab, mereka berada di wilayah barat yang sarat dengan tim-tim dahsyatApalagi, mereka berada satu divisi dengan tiga tim Texas yang maut: San Antonio Spurs, Dallas Mavericks, dan Houston Rockets.

''Semua tahu, di wilayah barat tidak akan ada waktu bagi mereka yang lambat panasKita harus siap sejak game pertama, karena persaingan bakal sangat ketat di wilayah ini,'' tegas West.

Musim lalu, Hornets meraih 56 kemenangan dari 82 pertandinganPada musim baru nanti, jangan heran kalau angkanya bertambahDengan pemanasan seperti ini, Hornets mungkin akan kecewa kalau sampai gagal masuk final NBA(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tercipta 36 Gol dalam Delapan Laga di Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler