Sempat Diminati Klub Malaysia, Mateo Kocijan Ungkap Alasan Memilih Persib Bandung

Sabtu, 13 Juli 2024 – 12:33 WIB
Pemain baru Persib Bandung, Mateo Kocijan. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak berhasil mendaratkan sosok bek tengah Mateo Kocijan pada bursa transfer musim 2024/2025.

Mateo datang untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal Alberto Rodriguez yang pergi ke klub India, Mohun Bagan Super Giant.

BACA JUGA: Janji dan Harapan Mateo Kocijan Bersama Persib Bandung

"Saya sangat bersyukur bisa datang ke sini dan klub ini, Persib. Saya sangat senang karena ada banyak fan. Saya harap kami bisa meraih juara lagi," kata Mateo, Sabtu (13/7/2024).

Mateo mengungkapkan ada peran pelatih yang membawanya ke Persib. Sebelum bergabung dengan Pangeran Biru, Mateo bermain untuk klub Albania, FK Partizani.

BACA JUGA: Pelatih Persib Ungkap Alasan Rekrut Mateo Kocijan

Setelah itu, dia hampir ke Liga Malaysia untuk membela Terengganu FC. Kemudian, Hodak menghubungi Mateo untuk memintanya bergabung Persib.

"Pelatih (Bojan Hodak) melihat saya, menanyakan apakah bisa bermain di posisi nomor 6 karena dia masih butuh satu pemain lagi di posisi tersebut karena Dedi (Kusnandar) juga bermain di posisi ini," jelasnya.

BACA JUGA: Mateo Kocijan Jadi Rekrutan Pertama Persib Bandung

Oleh Hodak, Mateo diproyeksikan sebagai gelandang bertahan bersama pemain senior Dedi Kusnandar atau Dado. Melihat peluang yang ditawarkan Hodak, Mateo akhirnya menyetujui ajakan tersebut dan berlabuh ke Persib Bandung.

"Tentu saja saya bersedia untuk hadir di sini karena Persib adalah klub terbesar di Indonesia, dan saya sangat senang karena itu," lanjutnya.

Pemain kelahiran Koprivnica itu mengungkapkan, alasan lain bergabung dengan Maung Bandung ialah fan yang fanatik.

Bobotoh, sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, menjadi salah satu alasannya menerima pinangan Persib.

"Ini adalah klub terbesar di Indonesia. Ada banyak fan dan saya sangat senang berada di sini. Saya harap bisa memberikan yang terbaik dan memenangi semua pertandingan," terang dia.

Pada sesi latihan kemarin, Mateo mulai memainkan gim internal bersama pemain lainnya. Dia mengaku cuaca di Indonesia lebih panas dibanding negaranya, Kroasia.

"Bagi saya ini memang sangat panas, tetapi ini sama seperti Kroasia sekarang, hanya saja di Kroasia lebih banyak udara. Saya harap saya bisa menyesuaikan di sini sebaik mungkin," tandasnya. (mcr27/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler