Sempat Dua Kali Tertinggal, Persebaya Akhirnya Menang 3-2 Atas Persela

Senin, 01 Juli 2019 – 20:24 WIB
Duel Persebaya vs Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7) petang. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya. Foto: IG offisialpersebaya

jpnn.com, SURABAYA - Laga dramatis mengiringi kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 atas Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7) petang.

Sempat dua kali tertinggal, Persebaya akhirnya mampu membalikkan kedudukan dan menjadi pemenang.

BACA JUGA: Ini Alasan Bhayangkara FC Pindahkan Kandang ke Stadion Madya

Upaya Persebaya yang langsung menekan saat laga baru kick off ternyata menjadi petaka. Lini belakang mereka lengah dan dikejutkan dengan gol cepat lawan.

BACA JUGA: Golkar DKI Cabut Dukungan ke Bamsoet, Wasekjen Era Ical Bilang Begini

BACA JUGA: Jadwal MU Padat, Slamet Nur Cahyo Yakin Pelatih sudah Siapkan Solusi

Lucky Wahyu membuat publik di Stadion GBT terhenyak, karena mampu menjebol gawang Persebaya saat laga baru berjalan tiga menit.

Melalui serangan di kanan, Lucky yang berdiri tak terkawal melepaskan sepaka terarah ke tiang jauh dan tak bisa diantisipasi kiper Persebaya, Miswar Saputra.

BACA JUGA: PSSI akan Bahas Soal Protes Persebaya Terkait Wasit di Rapat Exco

Tuan rumah yang tak mau malu di depan publik sendiri berusaha untuk menyamakan kedudukan. Setelah terus-menerus menyerang, gol akhirnya datang pada menit ke-17 lewat aksi Oktafianus Fernando.

Sundulan pemain yang serba bisa itu setelah memanfaatkan corner kick Damian Lizio, tak bisa diantisipasi oleh kiper senior Dian Agus Prasetyo.

Meski menunjukkan permainan yang apik, kedua tim gagal menambah gol di babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya seolah tak belajar darri pengalaman babak pertama. Legiun asing Persela Alex Goncalves menjebol gawang Persebaya menit ke-55.

Gol di menit ke-10 laga babak kedua berjalan itu terjadi setelah tendangan mendatar Alex tak bisa ditangkap Miswar, skor 1-2.

BACA JUGA: Suami Histeris Lihat Sang Istri Tewas dengan Kepala Pecah Tergeletak di Aspal

Pada menit ke-59, Persebaya nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Irfan Jaya masih mengenai tiang.

Pada menit ke-61, Irfan Jaya akhirnya menuntaskan takdirnya dan mencetak gol penyeimbang. Skor menjadi 2-2 usai sontekan dari jarak dekat yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, menjebol gawang Dian Agus.

Lima menit kemudian, Persebaya mamlu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 melalui sundulan ciamik Amido Balde. Skor ini bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs Persela: Harus Menang Mumpung Tamu Sedang Terluka


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler