Sempat Kabur, Anak yang Membunuh Ibu Kandung di Kerinci Ditangkap Polisi

Selasa, 28 Mei 2024 – 13:12 WIB
Anggota Polres Kerinci dan Polsek Kayu Aro saat menangkap pemuda terduga pelaku pembunuhan ibu kandungnya di kawasan perkebunan teh Desa Sungai Asam, Kayu Aro Barat, Senin (27/5/2024). ANTARA/HO-Polsek Kayu Aro

jpnn.com - JAMBI - Seorang anak tega membunuh ibu kandungnya di Desa Pasar Minggu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerincin, Jambi.

Saat ini, pemuda berinisial RR (27) yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya, Riani (47), sudah ditangkap tim gabungan Polres Kerinci.

BACA JUGA: Keluarga Korban Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Serlina, Keji

"Ada kasus anak membunuh ibu kandung di Desa Pasar Minggu, Kayu Aro Barat, dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapolsek Kayu Aro,  Iptu Rama Indra di Jambi, Senin (28/5).

Iptu Rama menjelaskan kejadian pembunuhan itu kali pertama diketahui saksi bernama Yanto dan Anton yang melihat RR keluar dari lantai dua rumah korban dengan terlihat janggal.

BACA JUGA: Anak Bunuh Ibu Kandung di Sukabumi, Polisi Ungkap Fakta Mengerikan

Kedua saksi kemudian melihat korban sudah bersimbah darah dan tidak bernyawa.

"Karena melihat ada yang tidak beres, kedua saksi langsung naik ke lantai dua rumah korban dan mendapati korban sudah tidak bernyawa," katanya.

BACA JUGA: Anak Bunuh Ibu, Pelaku Sempat Bilang Begini kepada Tetangga, Berikan Rp 330 Ribu

Kedua saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayu Aro.

Setelah mendapatkan laporan, Polsek Kayu Aro langsung berkoordinasi dengan Polres Kerinci untuk mencari keberadaan RR yang sempat kabur.

Setelah melakukan pencarian, Tim Opsnal Satreskrim Polres Kerinci dan Polsek Kayu Aro menemukan RR di kawasan perkebunan teh di Desa Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro Barat.

"Pelaku ditangkap di kawasan perkebunan teh, jaraknya sekitar dua kilometer dari rumah korban yang berada di Desa Pasar Minggu," katanya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan guna mengetahui motif pelaku nekat menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler