Semua Atlet Aceh Kalah

Selasa, 11 September 2012 – 07:57 WIB
ACEH –Para atlet Aceh dari sejumlah cabang olahraga yang telah turun bertanding pada PON XVIII di Riau, hinggga  Senin kemarin (10/9), mengalami kekalahan dan tersisih dari arena PON.Akibat kekalahan beruntun hari pertama dan kedua tersebut, membuat kubu Aceh jadi lesu.

Wakil Ketua Kontingen Aceh, Teuku Pribadi mengatakan, hasil sementara atlet yang telah turun bertanding tidak menggembirakan. Berharap atlet lainnya bisa tampil lebih bagus untuk meraih kemenangan.

"Masih banyak cabang yang belum bertanding, peluang meraih medali sesuai target masih ada," ungkap Teuku Pribadi.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan koran ini, regu Voli Aceh  dipastikan tersisih dari PON, karena  dua kali kalah beruntun, saat turun pertama, Minggu (9/9) kalah atas DKI Jakarta 3-1, dan kemarin kalah lagi 3-1 atas Kepri.

Dayung yang diharapkan bisa meraih medali, juga harus angkat koper. empat atlet yang diturunkan  untuk nomor kayak, gagal total. Harapan Aceh meraih medali di dua cabang sudah sirna. “Empat atlet sudah selesai berlomba, kita sudah gagal, “ ujar official  Cabor Dayung Aceh, Zulfikar kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) kemarin.

Dalam cabang karate, satu atlet Aceh di nomor Kata perseorangan putri, Siti Fakrunisa yang turun bertanding kemarin, di gedung olahraga Tribuana, Pekanbaru, juga gugur. Ia kalah telak 5-0 atas karateka tuan rumah.

Kekalahan cabang beregu, Basket yang menjadi andalan kalah atas tim tanguh DKI Jakarta 66-68. Namun Regu Basket Aceh yang satu pool dengan Jatim, Kepri dan Sumatera Barat, masih berpeluang maju dari penyisihan pool.

Dua atlet Biliard Aceh, Iwan Saga sempat memberikan hasil gembira, menang atas M Fadli dan Hendro dari Banten. Puji K menang atas pebiliar DKI, maju ke 16 besar pada nomor permainan bola 8.  Namun keduanya tersandung di laga 16 besar atas atlet tuan rumah Riau. Untuk nomor bola 8, atlet Aceh tersingkir. Sedangkan atlet atletik baru memulai lomba sore kemarin di lapangan atletik, Rumbai.

Harapan Aceh untuk bisa memenangkan laga di setiap pertandingan dan meraih medali masih terbuka, karena sejumlah cabang olahraga masih belum bertanding, serta cabang andalan meraih medali yakni tinju, tarung derajat, golf, terjun payung, taekwondo, silat baru akan bertanding tadi malam ( cabang tinju) dan hari serta setelah acara pembukaan PON oleh Presiden SBY, hari ini.

Sementara Pada PON XVIII, Aceh meloloskan dan mengirimkan 143 atlet dari 29 cabang olahraga dan menargetkan bisa ranking 15. (sud)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Stoner Comeback di Phillip Island

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler