Semua Berharap Kidd Sukses di Nets

Minggu, 16 Juni 2013 – 13:35 WIB
NEW YORK - Tak mudah menjadi pelatih di NBA. Nama besar saja tak akan menjadi jaminan untuk menuai sukses. George Karl dan Lionel Hollins bisa menjadi contoh. Nama pertama dipecat Denver Nuggets meski berstatus sebagai Coach of The Year. Sementara, Hollins didepak meski mengantarkan Memphis Grizzlies ke final wilayah.

Nah, hal tersebut bisa saja terjadi pada Jason Kidd yang bakal memulai petualangannya bersama Brooklyn Nets sebagai pelatih musim mendatang. Sebagai pelatih yang benar-benar baru, Kidd tentu bakal mendapatkan tekanan sangat besar.

Namun, dukungan pada Kidd terus mengalir. Mantan rekan setim, asisten pelatih maupun mantan pemain sama-sama berharap agar Kidd bisa menuai sukses di karir barunya di kompetisi basket paling wah di dunia tersebut.

“Dia memiliki kredibilitas yang luar biasa dengan semua pemain. Itu adalah modal yang sangat berharga. Dia akan baik-baik saja di Nets. Kidd sudah terbuka sebelumnya,” terang Brendan Suhr seperti dilansir Associated Press, Minggu (16/6).

Point guard Denver Nuggets, Andre Miller pun berharap agar Kidd bisa mendapatkan prestasi seperti yang diukirnya ketika masih aktif bermain. Miller memang pengagum berat Kidd. Sebagai sesama point guard, Miller tentu menjadikan Kidd sebagai acuan.

Maklum, prestasi Kidd selama bermain memang luar biasa. Pria 40 tahun tersebut menjadi pencetak assist dan steal terbanyak kedua sepanjang sejarah NBA.

“Dia layak untuk mendapatkan peran baru tersebut. Dia menjadikan langit sebagai batasannya,” tegas Miller. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Gelar dan Nilai Jual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler