Senandung Morethanjazz dari Solo hingga Tanah Karo

Selasa, 09 Januari 2018 – 08:11 WIB
Konser musik dan tur budaya Morethanjazz di Tanah Karo. Foto: Sinabung Karo Jazz

jpnn.com - SINABUNG Karo Jazz baru-baru ini sukses mendatangkan grup musik jazz internasional asal Spanyol, Morethanjazz ke Indonesia.

Morethanjazz menyemarakkan akhir tahun 2017 di berbagai daerah di Indonesia sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2018.

BACA JUGA: Malam Milik Seth Myers

Tur nusantara Morethanjazz ini dimulai dari Kota Solo, Yogyakarta, Kebumen, Berastagi, Medan, dan Deli Tua.

Puncaknya, Morethanjazz menemani senja pecinta musik jazz di Taman Simalem Resort di Kabupaten Karo, Sumut dengan panorama Danau Toba yang menawan.

BACA JUGA: Golden Globe Penuh Kejutan

"Di setiap performance Morethanjazz tampil dengan lagu yang berbeda.Semua tergantung dari para audience. Lagu Natal, nuansa arabic, pop, klasik, standard, lagu Karo, hingga lagu Indonesia," ujar Koordinator lapangan dari panitia Sinabung Karo Jazz, Advent Tarigan Tambun.

Musisi Spanyol ini terdiri dari tiga orang yaitu Eva Maria Manso Mateo sebagai vokalis, kemudian Fernando Albero Domenech, pemain trompet dan terakhir Noel Honey, pianist asal Inggris yang sudah lama bergabung dengan Morethanjazz.

BACA JUGA: Najwa Shihab Menjawab Kerinduan

Advent mengatakan, ini adalah tur budaya sehingga sejak awal, pihaknya tidak menargetkan penonton melainkan kepuasan para pecinta musik jazz dengan hadirnya musisi internasional tersebut.

Para penonton di setiap tempat konser tersebut tampak larut dengan Morethanjazz. Tak sedikit yang ikut bersenandung. Beberapa lagu yang dibawakan sudah akrab di telinga pecinta musik jazz.

Selain masyarakat pecinta musik, Sinabung Karo Jazz juga menghadirkan kolaborasi Morethanjazz dengan musisi ternama tanah air.

Ada kolaborasi dengan Andy Bayou, musisi, komposer, dan produser yang cukup disegani di tanah air.

Kemudian Romello, violinist yang sangat andal dan punya kelas internasional, tetapi memilih berkarya di daerah.

"Ada Danny, pakar hukum yang mau membahasakan hukum dalam balutan seni. Masih banyak musisi musisi muda yang sempat bersentuhan dengan Morethanjazz, baik di panggung maupun di luar panggung. Kini kami sudah mendapat tawaran tampil kembali di Solo, untuk mengisi acara Valentine Day," imbuh Advent.

Selain bermusik, Morethanjazz juga mengisi waktu luang untuk menikmati keindahan alam di Tanah Karo.

Tur budaya ini menyimpan kesan mendalam untuk setiap personel. Apalagi mereka diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dan pecinta musik di Indonesia.

"Mereka merasa sangat nayaman dengan alam dan keramahan orang yang menyangkut. Hampir di semua tempat mereka mendapat penerimaan yang sangat menyenangkan," ujar Advent yang juga pernah menghabiskan waktu lama tinggal di Spanyol tersebut.

Setelah kembali ke Spanyol, Morethanjazz langsung mendapat kesempatan wawancara dengan Radio Madrid.

"Facebook dan Twitter mereka juga diikuti oleh banyak orang dan tidak sedikit di antara mereka adalah sesama musisi yang juga ingin merasakan pengalaman yang sama di Indonesia," pungkas Advent. (flo/adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jennifer Dunn Merengek, Cuma Acting?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler