Senator Aceh Fachrul Razi Terpilih Sebagai Ketua Komite I DPD RI

Jumat, 21 Agustus 2020 – 20:43 WIB
Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite I DPD RI. Pemilihan berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat itu, dipimpin Wakil Ketua II DPD RI Nono Sampono di Gedung B DPD Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Dalam Rapat tersebut memutuskan secara aklamasi Ketua Komite I Fachrul Razi (Provinsi Aceh), Wakil Ketua I Djakfar Alkitiri (Sulawesi Utara), Wakil Ketua II Abdul Kholik, (Jawa Tengah), Wakil Ketua III Fernando Sinaga (Kalimantan Utara).

BACA JUGA: Senator Fachrul Razi Dorong Peresmian Bendera Lokal di Aceh

Rapat Pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI Ini dilaksanakan secara fisik dan virtual mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Senator Fachrul Razi, yang terpilih secara aklamasi mengatakan dirinya akan terus berusaha melakukan terbaik untuk mengangkat nama baik DPD RI dalam rangka memperjuangkan kepentingan daerah.

BACA JUGA: Ditinggal Kekasih WN Nigeria, Mbak Yulia Malah Berbuat Edan di Kolam Renang

“Alhamdulillah ini sebagai amanah besar bagi saya untuk menahkodai Komite I DPD RI. Dan kami berkomitmen melanjutkan masukan- masukan daerah khususnya terkait Anggaran Desa, Otsus, Sengketa di Daerah, Hukum, dan Pertanahan,” ucap Senator asal Aceh yang telah menduduki jabatan Wakil Ketua Komite 1 selama 6 kali.

Wakil Ketua II DPD RI Nono Sampono yang juga Senator asal Maluku mengatakan Pemilihan Komite I DPD RI Masa Sidang 2020-2021 ini dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat.

BACA JUGA: Rumah Pelaku Curanmor Digerebek, Lihat nih Barang Buktinya

“Pemilihan Komite I DPD RI Masa Sidang 2020-2021 ini dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat, dan Komite I secara aklamasi mempercayai Fachrul Razi sebagai Ketua Komite I karena pengalaman dan penguasaan isu daerah selama di Komite I,” katanya.

BACA JUGA: Rumah Pelaku Curanmor Digerebek, Lihat nih Barang Buktinya

Nono berharap pimpinan Komite I DPD RI yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah. Pimpinan Komite I dipilih dari subwilayah masing- masing, wilayah Barat I, Barat 2 serta Timur 1 dan Timur 2. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler