Sensasi Mozarella Melelehkan Hati di Martabak Kumkum

Minggu, 10 September 2017 – 07:53 WIB
Martabak Mozarella di Kumkum. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JALAN-jalan ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap jika belum menjajal kulinernya yang unik dan beragam.

Kini ada kuliner yang sedang nge-hits di Yogyakarta yaitu Martabak Kumkum. Martabak yang satu ini sedikit berbeda dari varian yang sudah ada.

BACA JUGA: Kuliner Khas Jogja Memesona Pengusaha Azerbaijan

Makanan paling favorit di tempat ini adalah Martabak Mozarella. Yaitu martabak telur dengan lapisan mozarella hangat di atasnya.

Hmm..Rasanya jangan ditanya. Anda harus mencobanya sendiri.

BACA JUGA: Andalkan Sayur Mbayung dan Kluwih

"Kalau ke Martabak Kumkum pasti beli ini. Mozarella-nya serasa meleleh dalam mulut. Enak dan beda rasanya dari martabak telur biasa," ujar Yunita Kartika, salah satu pelanggan setia Kumkum pada JPNN.

Martabak telur mozarella ini berisi daging dan sayur-sayuran yang menyatu dan penuh.

BACA JUGA: Ke Bantul? Ciciplah Nasi Bledag dan Ingkung Sambel Suro

Potongannya tebal, sehingga Anda puas menikmati setiap gigitannya bersamaan dengan mozarella yang meleleh.

Namanya juga martabak, paling enak memang dimakan beramai-ramai bersama teman dan keluarga.

Soal harga, tak usah khawatir tetap terjangkau dan dipastikan Anda tidak akan menyesal merogoh kocek demi menikmati martabak lezat ini.

Martabak telur dengan isi daging ayam Rp 43 ribu. Kemudian isi daging sapi Rp 55 ribu, isi kornet Rp 50 ribu. Lalu isi smoke beef Rp 50 ribu dan isi tuna Rp 55 Ribu. Itu berlaku untuk dua telur ayam.

Sementara itu, untuk tambahan mozarella, ditambah Rp 20 ribu.

Bagi Anda yang ingin coba menu lainnya, ada juga martabak telur isi samyang lho. Terbayangkan martabak samyang mozarella. Yummi..

Menurut salah satu pengelola Martabak Kumkum, Edo Patola, Martabak Mozarella dan martabak manis Creamcheese Oreo menjadi favorit di tempatnya.

"Untuk pemesanan secara online, biasa pelanggan memilih Martabak Mozarella, tapi banyak juga rasa-rasa lainnya yang kami sediakan. Tergantung selera pelanggan" ujar Edo.

Kafe Martabak Kumkum terbilang baru dirintis di Yogyakarta. Yaitu pada 26 Juni 2015 lalu. Pendiri sekaligus pemiliknya adalah Theodora Wulansari.

"Nama Kumkum sendiri diambil dari karakter kartun Jepang zaman dulu. Karakter ini lucu dan dianggap mirip dengan pemiliknya sehingga dipilihlah nama Kumkum," sambung Edo.

Kumkum juga menyediakan martabak manis dengan berbagai rasa. Di antaranya keju, coklat kacang, oreo, nutella, toblerone, ovomaltine, kitkat greentea, milo, red velvet dan silverqueen.

Sedangkan minuman dari berbagai rasa punch dan teh juga disediakan untuk menemani penikmat martabak.

"Ada 16 rasa martabak manis yang kami siapkan untuk pecinta martabak," tutur Edo. Terbayangkan warna-warni martabak lezatnya dengan 16 rasa. Menu-menu lainnya bisa dilihat di Instagram-nya @martabakkumkum.

Bagi yang sudah tak sabar ingin mencicipi Martabak Kumkum, langsung datang ke kafenya di Jalan Profesor Yohanes No. 1060 Sagan.

Martabak Kumkum mulai buka dari pukul 16:00-23:00. Selamat menikmati!. (flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler