Senyum Heru Budi Merekah saat Dampingi Jokowi Tinjau Infrastruktur di Jakarta, Lihat

Senin, 26 Desember 2022 – 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pengembangan infrastruktur di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pengembangan infrastruktur di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/12).

Di Stasiun Tanah Abang, Presiden Jokowi langsung meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur stasiun yang dipandu oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

BACA JUGA: Jajal LRT Jabodebek, Lihat Siapa yang Mendampingi Jokowi Satu Gerbong

Terlihat, senyum Heru Budi merekah sepanjang memandu Jokowi menengok perkembangan infrastruktur.

Selanjutnya, Jokowi melakukan tap kartu multi trip kereta rel listrik (KRL) untuk memasuki area peron Stasiun Tanah Abang.

BACA JUGA: Rezim Jokowi Disebut Lebih Baik dari Era SBY, Irwan Demokrat Ungkap Fakta Ini

Pada saat melewati jembatan, Jokowi juga meninjau area yang akan dikembangkan menjadi Stasiun Tanah Abang baru.

Setelahnya, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Stasiun Manggarai menggunakan KRL tujuan Bekasi dari peron tiga Stasiun Tanah Abang.

BACA JUGA: Datangi Gereja Katedral, Jokowi: Selamat Natal, Semoga Tuhan Memberkati

Setelah turun dari kereta, Jokowi langsung meninjau pengembangan infrastruktur Stasiun Manggarai tahap satu yang telah selesai dilakukan.

Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan Stasiun Manggarai menjadi objek sentral yang diharapkan mampu diintegrasikan dengan moda transportasi massal lainnya.

“Ini menjadi salah satu nanti stasiun sentral, yang kami harapkan bisa mengintegrasikan kereta antarkota, kemudian commuter line atau KRL, kemudian juga kereta bandara, Transjakarta. Semuanya saya harapkan bisa terintegrasi sehingga memudahkan pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain, dari wilayah satu ke wilayah yang lain,” ujar Jokowi. 

Pada kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal mengatakan pada proyek pengembangan Stasiun Manggarai tahap satu mulai ditingkatkan pelayanan seperti kapasitas l dan penambahan kapasitas jalur kereta.

Risal menambahkan selanjutnya akan segera disiapkan pengembangan tahap dua Stasiun Manggarai.

“Tahap dua ultimate nantinya akan 18 jalur kami bangun, nanti akan terpusat lagi. Nanti semua KA jarak jauh akan ada di-elevated bersama KRL Bogor. Bawahnya masih (KRL tujuan) Bekasi, KA bandara, nanti semuanya kami siapkan,” ucap Risal. (tan/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong UMKM Go Digital, Jokowi Instruksikan Pemda Belanjakan APBD untuk Produk Lokal


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler