SEOCon 2023 Kembali Digelar, Bahas Strategi Pemasaran hingga Tren AI

Kamis, 04 Mei 2023 – 16:09 WIB
Konferensi pers SEOCon Jakarta yang kembali digelar pada tanggal 24-25 Mei 2023 mendatang di The Kasablanka Hall. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Acara konferensi SO (Sales Order) terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta akan kembali digelar pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall.

Pada tahun ini, SEOCon Jakarta mengangkat tema 'Performance-Oriented Marketing', yaitu strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir, seperti jumlah unduhan, klik, engagement, dan sebagainya.

BACA JUGA: Menjelang SEOCon Jakarta 2023, 2 CEO Berbagi Tips Soal Ini, Simak

Topik-topik yang dipilih untuk pembahasan SEOCon Jakarta 2023 relevan dengan tren yang bergulir di seluruh dunia.

Menurut Forbes, beberapa tren terbaru dari revolusi digital marketing adalah penggunaan virtual dan augmented reality (VR dan AR), Artificial Intelligence (Al), influencer, dan melonjaknya popularitas video berdurasi pendek.

BACA JUGA: Harga Emas Pegadaian 4 Mei 2023, Antam dan UBS Kompak Naik, Ini Daftarnya

CEO ToffeeDev dan Toffee Events Ryan Kristo Muljono mengatakan SEOCon tahun ini juga memperluas pembahasannya untuk tidak berfokus hanya di bidang SEO.

Namun, memperluas target partisipan untuk menjangkau para Digital Marketing Enthusiast, marketer, pemilik dan pelaku bisnis, praktisi media, influencer, dan pihak yang ingin meningkatkan performa bisnis.

BACA JUGA: Cak Imin Gagal Menggoda Partai Koalisi Pendukung Anies, AHY Berkata Begini

Menurut Ryan, lanskap digital marketing senantiasa berubah seiring dengan pergeseran gaya hidup konsumen. Tren penggunaan Al, misalnya, kini menjadi hal yang cukup kontroversial.

"Di satu sisi, sebagian bisnis bisa tergantikan karena kehadiran teknologi baru ini,” ucap Ryan saat konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

SEOCon 2023 sendiri disponsori oleh Dewaweb, bekerja sama dengan Toffee Events dan Goodworks.

Elemen baru dari rangkaian acara SEOCon Jakarta 2023 adalah Welcoming Dinner, yang bertujuan untuk memperluas jaringan dengan mempertemukan para partisipan VIP dan pembicara dalam acara hiburan pada hari pertama.

Acara SEOCon Jakarta 2023 juga akan dimeriahkan dengan Digital Marketing Expo yang dihadiri puluhan tenants dari kalangan profesional, wirausaha, dan marketer yang menawarkan jasa ataupun tools untuk membantu eksekusi digital marketing. 

Tidak hanya itu, tersedia pula kelas digital marketing yang difasilitasi oleh para ahli di bidangnya masing-masing.

Tiket untuk SEOCon Jakarta dijual mulai dari Rp 497 ribu dan tersedia di website Seocon.id. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler