Seorang Karyawati Dirampok Setelah Tarik Duit di Bank

Kamis, 11 November 2021 – 22:09 WIB
Ilustrasi - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan (tengah) menyatakan pihaknya masih memburu pelaku perampokan di PIK. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Aksi perampokan terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (10/11).

Insiden ini merupakan kedua kalinya terjadi dalam kurun waktu dua bulan belakangan.

BACA JUGA: Info Terbaru dari Kombes Guruh soal Kasus Perampokan Uang Rp 400 Juta di PIK

Sebelumnya, perampokan menimpa seorang lansia berusia 63 tahun berinisial DJ pada Minggu 26 September 2021 lalu.

Kini, perampok menyasar korban seorang karyawati swasta berinisial GR (30) seusai mengambil uang dari sebuah bank, Rabu siang pukul 13.00.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kesaksian Korban Perampokan di PIK, Oh Ternyata

Lokasi perampokan terjadi di halaman Foodhall PIK, persisnya di depan rumah makan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC).

GR diketahui sebagai karyawati PT Agung Intiland. Agung Intiland adalah perusahaan properti atau pengembang Kawasan Industri dan Pergudangan Laksana Business Park di Pakuhaji Tangerang.

BACA JUGA: Inilah Tampang 4 Pelaku Perampokan Toko Pakaian, Semua Terancam Hukuman Mati

Hal ini diperkuat dari kendaraan yang ditumpangi korban saat kejadian, yakni di kaca belakang bertuliskan Kawasan Industri dan Pergudangan Laksana Business Park.

Bahkan kendaraan inova warna hitam korban perampokan bernomor polisi B 818 AIG. AIG adalah kepanjangan dari Agung Intiland Grup.

Sementara Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser membenarkan adanya insiden perampokan tersebut.

Menurutnya, peristiwa perampokan itu menggunakan modus penggembosan ban mobil yang ditunggangi GR.

“Awalnya GR keluar dari bank yang tak jauh dari lokasi usai dirinya mengambil uang. Pulang dari bank, ban mobil gembos," kata Aser.

Kemudian sopir segera mengganti ban mobilnya. Pada saat itulah perampok yang diduga berjumlah dua berhasil menggasak uang yang dibawa korban sekitar Rp 400 juta.

GR sendiri telah menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan polisi. "Masih lidik," ujar dia. (cuy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
perampokan   Bank   karyawati   dirampok  

Terpopuler