Seorang Petugas Damkar Tewas Saat Padamkan Api Kebakaran di Tangerang

Minggu, 21 April 2019 – 03:05 WIB
Ilustrasi. Foto: pojoksatu

jpnn.com, TANGERANG - Sebuah toko sembako milik Neng, 41, yang berada di Pasar Jayanti, di Jalan Raya Serang Km 34, Kampung Jayanti, RT 09/04, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, ludes terbakar, Sabtu (20/4).

Dalam insiden tersebu ada tujuh korban, empat alami luka berat, dua luka ringan, dan seorang petugas pemadam kebakaran meninggal dunia

BACA JUGA: Rumah Driver Ojol Terbakar, Uang Tabungan Hangus

“Toko dalam keadaan tertutup saat kebakaran terjadi,” terang Suhada warga Jayanti Sabtu, (20/4).

Suhada mengatakan setelah api berhasil dipadamkan, tiba-tiba saja dinding kios tersebut ambruk dan menimpa petugas pemadam kebakaran di lokasi.

BACA JUGA: Terminal Domestik I Gusti Ngurah Rai Bali Kebakaran

“Ada tujuh orang korban, enam orang petugas Damkar, satu orang anak pemilik toko,” jelasnya.

Salah seorang petugas, Adit, menceritakan peristiwa yang merenggut nyawa anak pemilik kios, dan seorang petugas Damkar bernama Bay Harno.

BACA JUGA: 509 Stan di Pasar Lawang Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 10 miliar

“Saat itu kami beserta korban dan beberapa petugas lainnya sedang melakukan pengecekan situasi untuk memastikan bahwa api benar-benar telah padam. Saat saya kembali ke mobil, tiba-tiba terdengar suara bangunan dinding ambruk,” bebernya.

Selain petugas diketahui ada warga setempat turut tertimbun reruntuhan bangunan tersebut.

Sementara itu, Agus Suryana Kepala BPBD Kabupaten Tangerang semua korban langsung dilarikan ke RSUD Balaraja untuk mendapatkan perawatan medis.

“Totalnya seluruh korban ada tujuh orang yang meninggal satu orang, empat orang luka berat, dan dua orang luka ringan,” terang Agus Suryanadikutip kabar 6 com.

Diketahui tampak personel Damkar tengah mempersiapkan menyambut jenazah yang akan diantarkan ke rumah duka di Kampung Cilaban, Desa Bojongloa, Cisoka.(jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakar Apartemen, lalu Bantai Tetangga


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler