Seorang wanita berusia 60-tahunan kehilangan salah satu tangannya setelah digigit buaya di kota Wyndham di Australia Barat, sekitar 4000 km dari Perth.

Wanita tersebut diserang oleh buaya sekitar pukul 14:30 hari Rabu (13/1/2016) di Three Mile Creek, sebuah kali kecil dibelakang  pusat pertokoan di kota tersebut.

BACA JUGA: Dilema Fenomena Transaksi Ekonomi Bir di Australia

Dia kemudian mendapatkan pertolongan dari petugas setempat, sebelum diterbangkan ke Darwin, dan sekarang dilaporkan dalam keadaan stabil di rumah sakit.

Pada awalnya polisi berhasil menjejaki keberadaan buaya tersebut dan menutup kawasan, namun belakangan buaya tersebut tidak nampak lagi.

BACA JUGA: Tim Pencari MH370 Kembali Temukan Puing Kapal di Samudera Selatan


Buaya sering menyerang manusia di musim panas di Australia

Petugas dari Departemen Satwa Liar dan Pertamanan Australia (DPAW) dilaporkan bekerja semalaman untuk menemukan buaya in, dan akan memasang perangkap, bila tidak juga ditemukan di pagi hari.

BACA JUGA: 4 Nelayan Indonesia Diselamatkan Kapal Australia Di Laut Timor

DPAW mengatakan binatang ini akan dibunuh bila tertangkap.

Buaya air asin dilaporkan banyak berkeliaran di perairan di Wyndham dan mereka sering keluar mencar makan di saat musim panas.

Hari Senin, seorang wanita  berusia 25 tahun juga digigit oleh buaya air tawar di sebuah kali kecil di Kununurra, sekitar 829 kilometer dari Darwin.

Wanita tersebut menderita luka ringan.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelompok Zentai di Jepang Mencoba Memisahkan Diri Dari Kehidupan Modern

Berita Terkait