Separoh Lebih Cabut Dukungan, Interpelasi Tetap Jalan

Senin, 03 Juni 2013 – 15:05 WIB
JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta yang mendukung penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Joko Widodo akhirnya menarik dukungannya. Namun, bukan berarti usulan interpelasi terkait program Kartu Jakarta Sehat (KJS) itu telah kandas.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Manggara Pardede mengatakan bahwa syarat untuk mengajukan usulan interpelasi yakni adanya dukungan dari minimal 15 orang anggota dewan dari 2 fraksi atau lebih.

"Tadinya ada 32 orang, sekarang sudah berkurang. Tapi masih di atas 15, kalau Demokrat masih, berarti masih," kata Manggara kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Saat ini usulan interpelasi tengah dibahas dalam rapat pimpinan DPRD DKI. Selanjutnya, usulan diteruskan kepada Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI untuk kembali dilakukan pembahasan.

Keputusan terakhir untuk melakukan interpelasi diambil melalui mekanisme rapat paripurna yang dihadiri oleh setidaknya lebih dari 50 persen anggota dewan. Usulan interpelasi sendiri harus disetujui oleh setidaknya setengah jumlah anggota dewan yang hadir.

"Kalau sudah oke, itu baru interpelasi dewan. Setelah itu dipanggil gubernur, selesai," ujar Manggara. (dil/jpnn)
   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Interpelasi KJS Tak Bergigi, Banyak Fraksi Mulai Tarik Diri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler