Sepasang Pelajar Kubur Bayi Baru Lahir dalam Kondisi Hidup

Kamis, 03 Januari 2019 – 08:18 WIB
SALAH JALAN: Rizalul Mutakin (insert) dan pacarnya ML tega mengubur bayi hasil hubungan gelap dalam kondisi hidup-hidup. Foto kiri: polisi menunjukkan tempat Rizalul mengubur bayi. Foto: Vefa D Arista/Radar Surabaya

jpnn.com, SIDOARJO - Entah apa yang ada di pikiran Rizalul Mutakin (18) warga Desa Kwangsan RT 06/RW 3 Kecamatan Sedati, Sidoarjo ini. Dia bersama kekasihnya, ML (15), warga Desa Pepe Kecamatan Sedati tega menghabisi bayinya sendiri.

Rizalul dan ML diduga melakukan hubungan terlarang. Namun, bayi yang lahir dari kandungan ML ternyata membuat pasangan kekasih berstatus pelajar itu tak berkenan.

BACA JUGA: Siswi Melahirkan, Bayi Langsung Dikubur

Saat ini Rizalul masih duduk di bangku kelas XII di sebuah SMK swasta di Sidoarjo. Dia sudah lama berpacaran dengan ML yang juga adik kelasnya.

Hubungan layaknya suami istri membuat ML yang masih duduk di kelas X hamil. Pada pada Minggu lalu (30/12) sekitar pukul 08.00, ML melahirkan di rumah temannya, Angga di Desa Kwangsan.

BACA JUGA: Tahun Ini Sidoarjo Panen Penghargaan

ML melahirkan tanpa dibantu bidan maupun tenaga medis. “ML hanya dibantu temannya dan kekasihnya,” kata Kapolsek Sedati I Gusti Made Merta seperti diberirakan Radar Sidoarjo edisi Kamis (3/1).

Saat itu ML melahirkan bayi perempuan. Namun, kelahiran bayi tak berdosa itu justru membuat Rizalul dan ML bingung.

BACA JUGA: Ibu Kandung Bekap Bayi yang Baru Lahir Hingga Tewas

Apalagi, bayi hasil hubungan gelap itu tidak diketahui oleh orang tua Rizalul ataupun MK. “Dari hasil pemeriksaan terhadap Rizalul dia bingung dan ketakutan,” ujarnya.

Akhirnya Rizalul kalap. Sekitar pukul 18.00, Rizalul dibantu ML nekat mengubur bayinya di tempat pemakaman Islam di Dusun Wagir Desa Kwangsan.

Pemakaman itu dekat dengan kawasan rumah Angga yang menjadi tempat melahirkan bayi. Rizalul menggunakan cetok untuk membuat makam guna mengubur darah dagingnya sendiri.

Radar Sidoarjo mengabarkan, bayi tersebut dibungkus dengan tas keresek hitam. Selanjutnya, bayi malang itu dimasukkan ke dalam liang lahat di pemakaman.

Berdasar pengakuan Rizalul, bayi itu dikubur dalam kondisi masih hidup. Bahkan, bayi yang umurnya masih dalam hitungan jam itu sempat menangis hingga tangisannya hilang oleh timbunan tanah.

“Ari-arinya masih tertanam di tubuh bayi tersebut,” ujar I Gusti Made Merta.

Tapi Rizalul terus gelisah. Pada Selasa (1/1) siang, dia menggali makam anaknya.

Rizalul berencana memindahkan makam putrinya. Lokasi makam baru itu di Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati.

Saat proses pemindahan itulah Rizalul tepergok warga. Polisi lantas menangkapnya di permakam Desa Gisik Cemandi.  “Kami tangkap dengan barang bukti yang ada,” tegasnya.(sb/vga/jay/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pameran Pendidikan Terbesar di Sidoarjo Dibuka Hari ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler