Sepatu-Sepatu NBA All-Star 2009 di Phoenix

Bingung Pilihan Dwyane Wade

Sabtu, 14 Februari 2009 – 07:23 WIB

Akhir pekan NBA All-Star 2009 akhirnya tibaBerarti, waktunya lagi untuk bicara soal sepatu-sepatu edisi khusus

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2009 , Barisan Honda Masih Tanggung

Sepatu siapa paling keren tahun ini?

---

Jangan salah, ajang NBA All-Star bukanlah ajang serius
Ini murni ajang adu gaya, adu kemampuan di hadapan para penggemar di seluruh dunia

BACA JUGA: Warning Der Panzer setelah Ditekuk Norwegia

Karena itu, ini adalah kesempatan bagi para sponsor untuk pamer gaya pula
Khususnya sepatu dan apparel.

Seperti biasa, untuk NBA All-Star 2009 akhir pekan ini di Phoenix, para supplier pemain NBA mengeluarkan produk-produk terhebohnya

BACA JUGA: Ambisi Revans Prima

Adidas sebagai official outfitter NBA menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan teknologi jersey terbarunya.

Jersey yang dipakai di All-Star Game Minggu besok (Senin pagi WIB) memang bukan jersey biasaLebih ringan dari baju-baju NBA pada umumnyaBahan yang dipakai adalah bahan baru, mencapai 31 persen lebih ringan, serta memberi ventilasi lebih baik bagi para pemain

Malah, saking canggihnya, jersey itu dirancang supaya tidak mudah keluar dari celanaSebab, sesuai aturan NBA, atasan harus selalu dimasukkanDan bukan rahasia lagi, jersey yang gampang keluar dari celana saat ditarik adalah jersey yang merepotkan di lapangan.

Soal warna, Adidas memilih jalur minimalis tahun iniMerah gradasi oranye untuk tim West (wilayah barat), biru gradasi biru muda untuk tim EastInspirasinya dari gurun pasir Arizona, negara bagian tempat kota Phoenix berada.

Bila jersey Adidas menuai pujian, tidak demikian dengan sepatu-sepatunyaAdidas bakal menurunkan empat bintangnya di laga utama Minggu besokYaitu Tim Duncan (San Antonio Spurs) dan Chauncey Billups (Denver Nuggets) di wilayah barat, Kevin Garnett (Boston Celtics) dan Dwight Howard (Orlando Magic) di wilayah timur.

Duncan, Garnett, dan Howard masuk kategori big man, jadi akan memakai Adidas TS Bounce CommanderBillups sebagai point guard memakai TS Lightning CreatorPemain West pakai warna emas-merah, pemain East pakai silver-biru gelapSayang, desain kedua jenis sepatu itu (lihat gambar) lebih menuai hujatan daripada pujian.

Bila Adidas memilih sepatu-sepatu jreng-metalik, Nike memilih warna merah dan biru lebih minimalis untuk bintang-bintangnyaBagi Nike, ajang ini merupakan ajang pamer utamaMaklum, kebanyakan pemain All-Star yang terpilih memang memakai Nike.

Total, ada sekitar 12 pemain yang tampil memakai sepatu NikeMereka yang di tim West memakai merah maron gradasi putih, mereka yang di tim East memakai biru gelap gradasi putih.

Kobe Bryant masih akan pakai Zoom Kobe IV, LeBron James pakai Zoom LeBron VITapi, yang sepatunya paling mencolok di barisan Nike adalah Amare StoudemireBintang Phoenix Suns itu akan memakai sepatu baru, Nike Foamposite Lite, berwarna merah maron dengan hiasan gambar-gambar khas Indian berwarna emas di bagian samping.

Bicara soal Nike, sepatu yang bakal banyak disorot mungkin bukan yang berlaga di All-Star Game Minggu besokMungkin, sepatu itu adalah yang dipakai Kevin Durant dalam Rookie-Sophomore Game (duel pendatang baru versus pemain tahun kedua) yang diselenggarakan Jumat malam atau Sabtu pagi ini WIB.

Tahun ini, Durant (bintang Oklahoma City Thunder) memang punya signature shoe sendiriNamanya Nike KD1Dan akhir pekan ini, ada edisi khusus dengan warna merah hati yang memikat.

Sementara itu, dari brand lain, orang akan memperhatikan sepatu Converse apa yang bakal dipakai Dwyane Wade (Miami Heat)Musim ini, dia semestinya memakai Converse Wade 4Namun, kabarnya dia tak suka dengan sepatu itu, memilih terus memakai Converse Wade edisi pertama saat bertanding

Jadi, bagi penggemar sepatu, perhatikan kaki Wade akhir pekan iniApakah Converse sudah berhasil merayunya untuk mengenakan Wade 4? Atau masih gagal? (azrul ananda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan di Eropa, Kena Badai di Bahrain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler