Sepekan Buka, 45 Ribu Pelamar Berebut Formasi CPNS Pemprov DKI

Kamis, 12 September 2013 – 14:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah peminat tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membludak. Sejak dibukanya pendaftaran online 4 September lalu, tercatat sudah 45.013 orang melakukan registrasi.

"Hingga jam 8 pagi tadi, sudah 45.013 jumlah pendaftar yang masuk. Tapi itu daftar registrasi online, cuma dapat akun tapi belum melampirkan ijazah, KTP. Ini belum lulus verifikasi," kata anggota tim pelaksana pengadaan CPNS Daerah tahun 2013, Dandy Delendra di Jakarta, Kamis (12/9).

BACA JUGA: Dewan Setuju Transjakarta Jadi BUMD

Dandy mengatakan, sebagian besar pelamar mendaftar ke bagian teknis yaitu 18.341 orang. Sedangkan, jumlah lowongan yang tersedia untuk formasi ini hanya 559 orang.

Sementara untuk formasi pendidik, dengan kebutuhan 303 orang, yang sudah mendaftar sebanyak 4.862 orang. Kemudian, formasi kesehatan 530 orang, jumlah pendaftarnya 9.300 orang. Formasi administrasi 113, jumlah pendaftar 12.039 diikuti Formasi Atlet berprestasi 10, jumlah pendaftarnya 471 orang.

BACA JUGA: Lima PNS Langgar Kode Etik Kepegawaian

Total jumlah formasi yang dibuka Pemprov Dki pada masa penerimaan CPNS tahun ini adalah 1.515.

Proses pendaftaran online ini masih dibuka sampai 18 September mendatang. Setelah tahapan pendaftaran selesai, akan dilakukan verifikasi yang diikuti uji kompetensi dan  pengetahuan umum.

BACA JUGA: Usul Penamaan Jalan Tak Didominasi Tokoh Berlatar Tentara

"Waktu pelaksanaan tes akan diinformasikan lebih lanjut karena jumlah pendaftar akan lebih banyak. Sehingga perlu didata sekolah-sekolah mana yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan ujian," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 101 Angkutan Umum Dikembalikan ke Pemiliknya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler