Seperti ini Cara Mitratel Dukung Transformasi Telkom

Kamis, 22 Agustus 2019 – 17:54 WIB
Mitratel menggelar event Internet of Things (IoT) 'IoT Conference Mitratel 2019' pada Kamis (22/8) di Telkom Landmark Tower, Jakarta. Foto dok Mitratel

jpnn.com, JAKARTA - Mitratel, entitas anak usaha Telkom Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi, menggelar event Internet of Things (IoT) 'IoT Conference Mitratel 2019' pada Kamis (22/8) di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko menjelaskan bisnis IoT adalah salah satu tren teknologi strategis yang diperkirakan akan terus berkembang.

BACA JUGA: Multipolar Technology Dorong Transformasi Digital dengan Cognitive Collaboration

“Kami harus memastikan pemilik teknologi, regulasi, serta ekosistem IoT bisa bekerjasama untuk menjadikan bisnis IoT sebagai salah satu portfolio product yang memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” ujar Herlan.

Mitratel berharap event tersebut bisa mendukung langkah transformasi Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital melalui lini bisnis IoT.

BACA JUGA: NU Care-LAZISNU dan Telkom Salurkan Bantuan untuk Warga Penyintas Bencana Sulteng

Selain itu IoT Conference Mitratel 2019 diharapkan bisa menghubungkan berbagai pihak terkait IoT, baik customer, partner, regulator, pemilik bisnis teknologi, dan elemen pendukung lainnya.

IoT sendiri sudah banyak diterapkan di berbagai sektor yang berperan besar dalam perkembangan industry 4.0.

BACA JUGA: Kinerja Telkom Makin Cemerlang

Transformasi bisnis lain yang dilakukan Mitratel saat ini adalah penyediaan infrastruktur seperti penanganan kabel serat k optic , jasa power plant serta jasa pemeliharaan, di mana untuk bisnis serat optik dan jasa pemeliharaan sekarang sudah dilakukan, sedangkan untuk power plant masih dilakukan penjajakan.

"Untuk itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi," kata dia.

Untuk menunjukan hal tersebut, IoT Conference Mitratel 2019 menghadirkan pembicara yang
merupakan pakar teknologi berbasis IoT.

Dengan tema IoT Lives Easier, Lives Better, Herlan yakin selain mampu mendapatkan banyak pemahaman dari pakarnya langsung, kehadiran para pelaku bisnis di ekosistem IoT bisa membawa banyak kerja sama baru bagi peserta event.

"Dengan hadirnya pelaku bisnis, customer, regulator, sampai inovatornya, mereka bisa langsung berkolaborasi untuk menghasilkan portofolio berbasis IoT. Dengan begitu IoT Conference Mitratel 2019 bisa menjadi titik start bagi kemajuan industri teknologi berbasis IoT," tutur Herlan.

Untuk mempercepat hal ini, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin dah berkala dengan target audiens berbeda-beda.

"Untuk event kali ini kami undang juga pemerintahan daerah," imbuhnya.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Strategi Telkom Dongkrak Jumlah Pelanggan IndiHome


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler