Sepertinya Ini Skenario Pak SBY untuk Mas AHY

Jumat, 11 Agustus 2017 – 19:44 WIB
Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti menduga Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono belum mengusung putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pemilu Presiden 2019. Sebab, secara kalkulasi politik, akan sangat berat bagi AHY untuk menghadapi Joko Widodo (Jokowi) ataupun Prabiwi Subianto.

Menurut Ray, pilihan yang paling mungkin bagi SBY adalah mengusung AHY untuk Pilpres 2004. "Jadi nanti kemungkinan 2024 AHY akan muncul, karena tidak ada tokoh tua lagi, semuanya tokoh baru," ujar Ray dalam diskusi di Jakarta, Jumat (11/8).

BACA JUGA: Yakin Jokowi tak Mau Gandeng Jenderal Gatot Nurmantyo, Alasannya…

Direktur eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia itu menuturkan, AHY saat ini memang sedang getol memoles citra diri. Bahkan, bekas tentara dengan pangkat terakhir Mayor itu juga mengikuti jejak blusukan yang menjadi gaya Jokowi.

Menurut Ray, blusukan bisa menjadi cara efektif memoles diri. "Jadi rutin ke daerah ini efeknya jangan dianggap main-main, cara seperti ini tidak bisa dibaca olah orang-orang," katanya.

BACA JUGA: Yusril Punya Kans, tapi Partai Islam Sulit Disatukan

Karena itu Ray menganggap kekalahan AHY dalam Pilkada DKI lalu bukanlah hal besar bagi SBY. Sebab, Presiden RI Keenam itu memang menyiapkan putra sulungnya untuk 2024.

"Jadi memang kekalahan di Pilkada DKI Jakarta lalu tidak dianggap penting bagi SBY," pungkasnya.(cr2/JPC)

BACA JUGA: Fadli Zon: Pak Tito Mau jadi Cawapres, ya Silakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Berpeluang jadi Pesaing Jokowi dan Prabowo, Syaratnya…


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pilpres 2019   SBY   AHY   Ray Rangkuti  

Terpopuler