Serahkan Kematian Singa "Michael" ke Polisi

Rabu, 08 Januari 2014 – 15:05 WIB

PEMKOT sepertinya tak mau kematian satwa KBS tersebut terus terjadi. Kemarin secara khusus Sekkota Surabaya Hendro Guna­wan mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengadukan masalah itu kepada Polrestabes Surabaya. "Kami meminta polisi me­nyelidiki masalah ini secara mendalam. Adakah kesengajaan di balik peristiwa tersebut. Sebab, bila dilihat dari penyebabnya, mengarah ke sana (kesengajaan dibunuh)," katanya kemarin.

Mengapa setelah terjadi kematian beruntun, pemkot baru mengadukan kejadian tersebut kepada polisi? Hendro tidak menjawab tegas. Dia hanya menyatakan, langkah itu diambil untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian satwa.

Apakah ada keterlibatan orang dalam di balik kematian Michael? Hendro mengaku akan menunggu hasil penyelidikan polisi terlebih dahulu. "Setelah semua pemeriksaan tuntas, kita akan tahu semuanya," ucap alumnus ITS tersebut.

Sementara itu, meski tewasnya singa ditemukan pagi, kasus tersebut baru dilaporkan ke Polrestabes Surabaya sore hari. Bahkan, Polsek Wonokromo, Surabaya, pun tidak diberi kabar sama sekali meski mendirikan pos pengamanan di depan KBS. 

Kondisi Kebun Binatang Surabaya (KBS) kian hari-kian memprihatinkan. Kematian satwa terus terjadi di tempat penampungan hewan di tengah Kota Surabaya itu. Begitu parahnya kondisi KBS, seekor raja hutan pun - yang begitu ditakuti di habitatnya - mati dalam kondisi mengenaskan Selasa (7/1) pagi.

BACA JUGA: Singa Michael Diduga Tewas Dibunuh

Singa Afrika yang diberinama Michael itu tewas di kandangnya. Anehnya, kematian raja hutan tersebut tidak lazim. Saat ditemukan, kondisi Michael tergantung. Lehernya terlilit tali baja atau sling pembuka pintu.

Kematian tersebut diketahui petugas KBS pada pukul 06.00 kemarin. Saat itu petugas akan membersihkan kandang singa. Ketika petugas membuka pintu, hewan buas dari Afrika tersebut sudah ditemukan menggantung lemas di dekat pintu. Lidahnya menjulur ke luar. Melihat itu, petugas langsung mengangkat bangkai hewan yang berusia dua tahun tersebut. (aph/git/eko/kim/mas) 

BACA JUGA: JK Bantu Asupan Gizi Korban Sinabung

BACA JUGA: Raja Hutan Mati Tergantung Tali Baja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji ke-13 PNS Dianggarkan, Kenaikan Gaji Siap Dibayarkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler