Serahkan Tiket kepada 118 Calon Kepala Daerah, AHY Singgung Putusan MK

Jumat, 23 Agustus 2024 – 17:56 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sesuai menyerahkan rekomendasi pada 118 pasang calon kepala daerah di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada 118 calon kepala daerah. Sebanyak 16 pasangan calon di tingkat kota/kabupaten dan 2 untuk tingkat provinsi.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

BACA JUGA: AHY Serahkan 54 Surat Rekomendasi Partai Demokrat untuk 54 Cakada, Ini Daftarnya

AHY menyebutkan sebelum memberikan rekomendasi, pihaknya pasti mendengarkan aspirasi dari masyarakat terlebih dalam dua atau tiga hari yang lalu.

"Kami Partai Demokrat juga terus memantau situasi yang terjadi. Terus mendengarkan suara rakyat, para mahasiswa, dan berbagai elemen," kata AHY. 

BACA JUGA: AHY Ucap Welcome Home saat Serahkan Dukungan ke Isran-Hadi, Irwan Fecho: Ini Bukti Konsistensi

Dia menjelaskan saat ini, proses pilkada sudah menghitung hari dan parpol harus segera menuntaskan segala proses adminitrasi, sehingga para kandidat bisa datang mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Kami tentu mendukung agar KPU juga bisa segera mengeluarkan PKPU yang sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi. Saya ulangi, yang sejalan dengan keputusan MK dan juga tentunya segaris dengan pernyataan pimpinan DPR yang kemarin," lanjutnya.

BACA JUGA: Didukung AHY, Hamdan-Basir Optimistis Jadikan PPU Serambi Nusantara

Menteri ATR/BPN itu juga mengaku telah menginstruksikan ketua fraksi Demokrat di DPR untuk mengawal dan menjaga sikap dan posisi partai yang sesuai dengan kehendak rakyat Indonesia. 

Dia lantas mengajak semua pihak untuk menjaga situasi politik yang tetap baik dan kondusif.

"Tentu kami ingin bersama dengan segenap elemen dan komponen bangsa lainnya untuk menyukseskan pilkada yang damai, demokratis, jujur, dan adil," pungkas AHY. (mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler