Serginho Belum Pasti Diturunkan

Jumat, 15 Februari 2013 – 09:50 WIB
BANDUNG- Striker anyar Persib Bandung, Serginho van Dijk masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong Persib Bandung untuk melakoni laga dalam tur Kalimantan kontra Persisam Putra Samarinda (16/2) dan Mitra Kukar (21/2).

Namun, Sergio-sapaan karib Serginho van Dijk-tidak ikut dalam rombongan tim meskipun striker berkepala plontos ini telah menyelesaikan administrasinya di Persib Bandung.

"Sergio ke Samarinda berangkat menyusul bersama Manajer Umuh Muchtar," ungkap Sekretaris tim Persib Bandung Yudiana. 

Meskipun sudah resmi berkostum Persib Bandung, tetapi Head Coach Persib Djadjang Nurdjaman juga masih belum dapat memastikan akan menurunkan mantan pemain Adelaide United itu di laga kontra Persisam. "Untuk kepastian main atau tidaknya kita lihat perkembangan selanjutnya, dan itu masih dibicarakan," katanya.

Namun demikian, menurutnya, performa dan perkembangan adaptasi Sergio sejauh ini sudah tidak lagi ada kendala. "

Kita bisa melihat itu di 45 menit laga uji coba kemarin. Sergio bisa langsung bersinergi dengan pemain lainnya meskipun sebelumnya belum pernah berlatih bersama," ujar Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Seperti yang diketahui pada laga uji coba lalu, Sergio mencetak hattrick meski baru dimainkan di babak kedua. Pemain Persib pun langsung melontarkan pujiannya.

Sergio sangat diharapkan dapat memperuncing lini depan. "Beberapa pemain juga ikut berkomentar. Katanya Sergio pemain bagus, mudah-mudahan bisa menambah kekuatan baru di lini depan," kata Djanur.

saat ditanyakan soal kemungkinan adanya perubahan formasi usai kedatangan Sergio, Djanur mengatakan akan tetap memakai formasi seperti biasanya.

"Tidak ada perubahan formasi. Untuk menghadapi dua pertandingan nanti saya kira tidak fair jika kita merubah formasi hanya karena kedatangan Sergio, dan (mengubah formasi) juga akan terlalu beresiko," tegasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Poles Kerjasama Tim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler