Sering Kebablasan, Curigai Amien Rais Incar Kursi Menteri

Sabtu, 31 Mei 2014 – 15:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais diminta introspeksi diri karena cara-caranya dianggap kebablasan dalam mempromosikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

Kendati memang, pilihan politik Amien Rais dalam mendukung Prabowo - Hatta harus dihormati karena hal itu berkaitan dengan sikap dan selera politiknya.

BACA JUGA: Jokowi-JK Lebih Fokus Konversi BBM ke Gas

"Amien Rais perlu introspeksi,” ungkap pengamat politik Jarinusa Research and Consulting Deni Lesmana, di Jakarta, Sabtu (31/5).

Ia mencontohkan aksi Amien Rais yang mengibaratkan pemilihan presiden seperti perang di zaman Rasullullah SAW, tidaklah tepat. Menurut Deni, pilpres bukanlah pertumpahan darah, tapi lebih kepada dinamika politik berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA: Jelek-jelekin Jokowi, Gerindra Umbar Borok Sendiri

Karenanya, Deni menyatakan bahwa Amien harus lebih bisa menempatkan diri sebagai pemberi semangat, bukan justru membuat pengibaratan yang belum tentu tepat. “Pertanyaannya mengapa ia sampai mau lakukan itu?" kata Deni.

Dia pun memprediksi langkah politik Amien Rais itu terkait dengan kebutuhan yang bersangkutan untuk tetap memiliki kaki tangan sendiri di kabinet.

BACA JUGA: Demi Wong Cilik, Prabowo Diyakini Ogah Naikkan Harga BBM

Menurut dia, sangat wajar publik bertanya dan menduga-duga. Seperti diketahui, Prabowo telah menjanjikan pada sejumlah tokoh jatah kursi menteri yang tidak terkait dengan organisasi atau parpol dimana ia bernaung. “Pak Amien boleh jadi termasuk di dalamnya,” duganya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Prabowo Lewat MKGR, Priyo Terancam Disanksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler