Seru! Di DPR Ada Panjat Bambu

Minggu, 16 Agustus 2015 – 11:00 WIB
Ketua DPR Setya Novanto menyaksikan lomba panjat bambu. Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPR ikut memeriahkan HUT RI ke-70, dengan menghadirkan Pesta Rakyat yang menyuguhkan berbagai kegiatan.

Bila peringatan HUT Kemerdekaan di kampung-kampung banyak ditemukan acara panjat pinang, itu sudah biasa. Namun, di DPR, rakyat ditantang dengan hiburan panjat bambu. Jumlahnya pun tak sedikit, mencapai 70 batang bambu.

BACA JUGA: Sekitar 219,83 Ton Sabu Beredar di Indonesia

Ketua DPR Setya Novanto usai membuka rangkaian Pesta Rakyat di komplek Parlemen Jakarta, Minggu (16/8), mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan DPR.

"Ini pertama kali kami adakan untuk memeringati ulang tahun ke-70 Republik Indonesia. Kita tidak boleh melupakan tradisi-tradisi perlombaan di masyarakat," kata Novanto.

BACA JUGA: Andi Diusir dari Istana, Tiga Staf Khusus Hengkang

Dia beralasan, DPR adalah rumah rakyat, karenanya ia dan seluruh pimpinan dan Anggota DPR periode 2014-2019, mencoba mewujudkan bahwa DPR benar-benar untuk rakyat, dengan menghadirkan beragam hiburan.

"Karena ini adalah rumah rakyat, kita wujudkan rumah rakyat ini untuk rakyat melalui panjat bambu dan kesemarakan berbagai lomba lain, makanan rakyat. Agar ini dapat menunjukkan kepada masyarakat untuk merayakan kemerdekaan," jelasnya.

BACA JUGA: Sssttt… Pembawa Bendera Pusaka Masih Rahasia, Ini Alasannya

Pesta Rakyat tersebut selain diramaikan dengan Lomba Panjat Bambu Petung 70 batang, juga dimeriahkan hiburan musik dangdut yang menghadirkan sejumlah artis KDI. Ada juga lomba menggambar dan mewarnai serta catur simultan, untuk kalangan internal DPR.

Pesta Rakyat juga menyiapkan beragam hadiah sumbangan dari 10 fraksi yang ada di DPR, mulai dari kulkas, TV, hingga sepeda motor.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat! Presiden Jokowi Memasangkan Sabuk Pada Si Cantik Ini di Istana, RESMI!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler