Sesi Latihan, Alexis jadi Bintang

Senin, 11 Agustus 2014 – 03:50 WIB

jpnn.com - KEHADIRAN pemain kelas dunia seperti Alexis Sanchez membuat para pemain Arsenal bergairah. Etos kerja rekrutan termahal kedua dalam sejarah klub yang berdiri sejak 1886 itu membuat para pemain lain terkesan.

Full back kiri Kieran Gibbs adalah pemain yang memberikan pujian tinggi kepada pemain berharga GBP 31,7 juta (Rp 626,9 miliar) itu. Pemain yang dibeli dari Arsenal itu, kata Gibbs, memberikan kesan yang sangat bagus dalam tim karena kerja kerasnya.

BACA JUGA: Waspada Counter Attack lawan

Semalam, pemain kelahiran Tocopilla, Chile itu menjadi starter Arsenal saat berhadapan dengan Manchester City pada ajang Community Shield.

Kedatangan Alexis menunjukkan bahwa Arsenal sejatinya masih memiliki ambisi yang besar di pasar transfer. Sebab semusim sebelumnya, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengeluarkan dana raksasa mencapai GBP 42,5 juta (Rp 840,5 miliar) untuk menebus Mesut Oezil dari Real Madrid. Oezil adalah pemain termahal dalam sejarah klub.      

BACA JUGA: Tembus Final Rogers Cup, Peluang Gelar ke-80 Federer

Bagi Gibbs, Alexis dan Oezil akan membuat Arsenal bisa bersaing dengan tim raksasa lain untuk mendapatkan gelar Premier League musim ini.  

"Jika Anda menghadapi Alexis di latihan, Anda tahu bahwa itu adalah bukan hari terbaik Anda sebagai seorang defender," ucap Gibbs kepada Sky Sports.

BACA JUGA: Gunduli Man City, Arsenal Juara Community Shield

"Dia adalah pemain top dan jelas akan membawa sesuatu yang positif untuk kami," imbuh bek berusia 24 tahun itu.

Sebagai bek kiri, Gibbs memang harus menjaga Alexis yang berposisi sebagai winger kanan dalam latihan.

"Kami memiliki sebuah tim yang sangat bersemangat. Dan banyak sekali pemain yang bisa membuat perbedaan dalam sebuah game. Jika Anda melihat Mesut Oezil dan Alexis masuk dalam tim, Anda jelas akan merasa bahagia," imbuhnya.

Bagi Gibbs, Oezil adalah pemain yang rendah hati dan tidak arogan. Dia datang ke pusat latihan Arsenal dan masih ingin membuktikan diri.

"Seolah dia bukan pemain kelas dunia. Dan Alexis juga punya mentalitas yang sama. Dia seperti bintang di latihan. Dia ada di mana saja. Dia tidak berhenti berlari," imbuh pemilik tiga caps untuk tim nasional Inggris itu.  

Arsenal musim lalu hanya finis di posisi keempat dengan hanya mencetak 68 gol. Jumlah itu tentu saja sangat minim. Bandingkan dengan dua tim teratas, City dan Liverpool masing-masing menceploskan 102 dan 101 gol.  

Top scorer Arsenal Olivier Giroud yang mencetak 16 gol. Geladang asal Wales menambahkan 10 gol. Luis Suarez yang musim lalu membela Liverpool menjadi top scorer Premier League dengan 31 gol. Sedangkan partnetnya Daniel Sturridge menceploskan 20 gol. Gelandang City Yaya Toure juga membukukan 20 gol.

"Saya kira dia (Alexis) bisa mencetak 20 gol" Saya kira iya," kata Gibbs. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giroud Cetak Gol, Arsenal Kini Unggul 3-0 Atas Man City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler