Sesuai Mood, Ini Daftar Lagu yang Sering Diputar di Awal 2023

Senin, 20 Februari 2023 – 14:50 WIB
Layanan musik streaming Spotify merilis daftar lagu-lagu sesuai mood atau nuansa yang sering diputar pendengar pada awal 2023. Foto: Dok. Spotify

jpnn.com, JAKARTA - Layanan musik streaming Spotify merilis daftar lagu-lagu sesuai mood atau nuansa yang sering diputar pendengar pada awal 2023.

Berdasarkan playlist yang dibuat dan musik yang paling sering didengarkan oleh pengguna secara global, tiga mood teratas tahun ini yakni tentang rasa percaya diri, motivasi, dan produktivitas.

BACA JUGA: 5 Konten Spotify yang Wajib Dinikmati Saat Halloween

Ketiga mood yang sedang tren di kancah global tersebut juga berlaku bagi pendengar di Indonesia.

Hal itu menunjukkan bukti bahwa para pendengar membutuhkan energi positif dan semangat untuk mengawali tahun ini.

BACA JUGA: Spotify Luncurkan Playlist Blend yang Dipersonalisasi Bersama BLACKPINK

Berikut daftar lagu dan playlist yang sedang didengarkan oleh pendengar di Indonesia berdasarkan mood:

1. Percaya Diri.

BACA JUGA: Awkarin, Putih Abu-abu, Mak Beti Hadirkan Video Podcast di Spotify

Lagu-lagu yang bernuansa percaya diri memiliki lirik yang mendorong pendengar untuk mencintai dan mensyukuri kelebihan serta menerima kekurangan diri sendiri.

Beberapa di antaranya juga mengajak pendengar untuk belajar dari masalah serta kegagalan di masa lalu untuk bangkit dan menang.

Berikut ini adalah berapa lagu confidence-boosters yang membangkitkan rasa percaya diri, seperti “Flowers” oleh Miley Cyrus, “Confident” oleh Demi Lovato, “Boss Bitch” oleh Doja Cat, “Applause” oleh Lady Gaga, “NO” oleh Meghan Trainor, “Tutur Batin” oleh Yura Yunita, dan “Manusia Kuat” oleh Tulus.

2. Motivasi.

Pada umumnya, lirik dari lagu-lagu yang masuk pada mood ini memotivasi pendengar agar tetap tegar menghadapi rintangan, percaya pada proses, tetap gigih, dan semangat dalam mengejar mimpi.

Berikut ini beberapa motivation music yang mampu membuat para pendengar terus bergerak maju, seperti “Unstoppable” oleh Sia, “Believer” oleh Imagine Dragons, “I’m Good (Blue)” oleh Bebe Rexha dan David Guetta, “Stronger (What Doesn't Kill You)” oleh Kelly Clarkson, dan “Can't Hold Us (feat. Ray Dalton)” by Macklemore & Ryan Lewis, Macklemore dan Ryan Lewis, “Untuk Hati yang Terluka” oleh Isyana Sarasvati, dan “Rehat” oleh Kunto Aji.

3. Produktivitas.

Mulai dari musik yang santai hingga lagu yang bersemangat, Spotify punya rekomendasi lagu yang pas untuk menemani waktu bekerja supaya tetap fokus.

Berikut adalah lagu-lagu Productivity Bops untuk meningkatkan produktivitas, di antaranya: “Good Days” oleh SZA, “successful” oleh Ariana Grande, “We Can’t Stop” oleh Miley Cyrus, “Mastermind” oleh Taylor Swift, “9 to 5” oleh Dolly Parton, dan “Buka Semangat Baru” oleh Ello, Barry, Ipang, Lala Karmela.

Pendengar juga dapat menikmati lebih banyak lagu yang sesuai dengan rangkaian mood teratas tersebut.

Spotify memberi rekomendasi seperti seperti Confidence Boost, Feelin’ Myself, Good Vibes, neon cowgirl, dan Peluk Diri untuk mendorong kepercayaan diri.

Lalu, Training Montage, Pumped Pop, Feeling Accomplished, Fresh Air, dan Yang Penting Happy untuk memberikan motivasi.

Selain itu, Spotify juga merekomendasikan plus Chill Tracks, Sunny Day, Your Favorite Coffeehouse, Ready For The Day, dan Lebih Produktif untuk meningkatkan produktivitas. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler