Sesuaikan Uji Coba Timnas, Jadwal ISL Diubah

Jumat, 19 April 2013 – 14:53 WIB
JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menjalani sejumlah laga uji coba dengan klub-klub Eropa yang akan melakukan tur pra musim di Jakarta.

Agar jadwal uji coba itu tidak bentrok dengan kompetisi domestikn, PT Liga Indonesia selaku operator Indonesi Super League (ISL) akan melakukan revisi jadwal kompetisi.

Namun sebelum jadwal direvisi, PT Liga Indonesia terlebih dahulu akan menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta ISL pada 4 Mei mendatang.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mendiskusikan bagaimana penyesuaian jadwal kompetisi dengan program yang telah disusun oleh Badan Tim Nasional (BTN).

"Kita menjadwalkan pertemuan dengan klub-klub peserta liga pada 4 Mei mendatang. Dalam pertemuan tersebut, kita akan membicarakan teknis mengenai penyesuaian jadwal liga dengan uji coba yang telah disusun oleh BTN," ungkap CEO PT. LI, Joko Driyono saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (19/4).

Timnas Indonesi dijadwalkan akan menggelar laga ujicoba dengan Arsenal pada 14 Juli, lalu dengan Chelsea pada 25 Juli. Pemain-pemain terbaik Indonesia juga akan melakukan ujicoba melawan timnas Belanda pada 7 Juni 2013.

"Kita akan prioritaskan perubahan jadwal sesuai dengan uji coba yang masuk dalam kalender FIFA. Klub juga berhak memutuskan sikap mereka jika ada uji coba yang di luar dari kalender FIFA," ujar Joko Driyono. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Minta Konsep ASEAN Super League Dikaji Ulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler